Djanur Berupaya Meningkatkan Mental Bertanding Skuat Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Jun 2019, 22:00 WIB
Djanur Berupaya Meningkatkan Mental Bertanding Skuat Persebaya

Latihan Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya

Berita Piala Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya fokus meningkatkan mental bertanding anak asuhnya jelang melakoni leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia kontra Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (19/6) nanti.

Kegagalan Ruben Sanadi dan kawan-kawan meraih kemenangan dalam tiga pertandingan awal Liga 1 Indonesia 2019 diakui pelatih yang akrab disapa Djanur itu cukup berpengaruh terhadap mental bertanding anak asuhnya.

"Tidak dipungkiri hasil dari tiga pertandingan awal mempengaruhi mental anak-anak. Bahkan mereka masih kepikiran (hasil di 3 pertandingan awal) saat liburan," katanya seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Karenanya, sebagai pelatih kepala ia langsung mengambil tindakan untuk memastikan para pemain benar-benar siap secara mental jelang laga nanti.

"Kita langsung melakukan pendekatan personal lewat psikolog tim untuk membantu mengembalikan mental pemain," kata pelatih asal Majalengka itu.

Djanur juga menyampaikan pada pemain bahwa terlalu lama meratapi hasil sebelumnya tidak akan mengubah keadaan. Menurutnya, yang paling penting dilakukan saat inilah adalah segera bangkit dan pertandingan kontra Madura United disebutnya sebagai momentum yang tepat untuk melakukannya.

"Alhamdulillah anak-anak sudah mulai enjoy dan ceria dalam latihan. Ini menjadi sinyal bahwa mental mereka sudah berangsur membaik," ulasnya.

Dalam persiapan timnya melakoni laga bertajuk Derby Jatim tersebut, Djanur sudah mulai memasukkan materi latihan taktikal, setelah beberapa hari lalu memfokuskan latihan timnya untuk mengembalikan fisik pemain usai libur lebaran.

"Latihan hari ini sudah menjurus ke tactical, baik menyerang dan bertahan," terang Djanur.

Pertandingan kontra Madura United pada babak 8 besar Piala Indonesia nanti akan jadi ulangan pertandingan babak semifinal Piala Presiden 2019. Pada turnamen pramusim tersebut, Bajul Ijo sukses membukukan dua kemenangan untuk menyegel tiket ke partai final.

Artikel Tag: Piala Indonesia, Persebaya Surabaya, madura united, Djadjang Nurdjaman

552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini