Djanur Beberkan Alasan Persebaya Merekrut Winger Timnas U-16

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Mei 2019, 12:00 WIB
Djanur Beberkan Alasan Persebaya Merekrut Winger Timnas U-16

Supriadi saat tampil bersama timnas U-16 di Piala Asia 2018/foto dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan alasannya memasukkan nama Supriadi menjadi bagian skuatnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Pemain asal Rungkut itu resmi diperkenalkan sebagai pemain Bajul Ijo, Minggu (12/5) lalu.

Supriadi diproyeksikan untuk mengisi satu dari tujuh slot pemain U-23 yang wajib dipenuhi setiap tim peserta Liga 1 2019. Dan perekrutan eks penggawa timnas Indonesia U-16 itu tidak lepas dari rekomedasi Djadjang Nurdjaman selaku arsitek Bajul Ijo.

Eks pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu mengaku tidak ragu untuk memasukkan nama Supriadi ke dalam skuatnya untuk Liga 1 2019. Menurutnya, meski baru berusia 17 tahun, Supriadi memiliki kemampuan yang menonjol.

Hal lain yang kemudian juga menjadi alasan pelatih yang akrab disapa Djanur itu merekomendasikan Supriadi kepada manajemen dikarenakan winger lincah itu juga merupakan produk asli Persebaya.

"Kami memang sudah tahu kemampuan Supriadi, walaupun umurnya baru 17 tahun, dan kami sudah masukkan itu. Selain itu Supriadi merupakan produk asli Surabaya, anak Surabaya, jadi sangat wajar," jelas Djanur seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Sepak terjang Supriadi juga cukup cemerlang bersama timnas Indonesia U-16, berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018 yang berlangsung di Sidoarjo. Dia kini tengah membela panji Garuda Select di Inggris. Djanur mengatakan pemain kelahiran 14 Februari 2002 tersebut bisa menjadi bintang Persebaya di masa depan.

"Walaupun umur 17 tahun, dia punya harapan dan akan menjadi pemain Persebaya yang menonjol di masa depan," jelas Djanur.

Bergabungnya Supriadi membuat Persebaya Surabaya melengkapi kuota tujuh pemain U-23 untuk Liga 1 2019. Enam pemain muda lain yang juga sudah dipastikan menjadi bagian Bajul Ijo pada musim ini adalah Koko Ari Araya, Muhammad Kemaluddin, Zulfikar Akhmad Medianar Arifin. Selanjutnya ada Elisa Yahya Basna, Rachmat ‘Rian’ Irianto, dan Osvaldo Haay.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/djanur-beberkan-alasan-persebaya-merekrut-winger-timnas-u-16
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini