Djadjang Nurdjaman Sesalkan Barito Kecolongan di 'Danger Time'

Penulis: M. Aldi
Minggu 05 Sep 2021, 10:15 WIB
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman

Djadjang Nurdjaman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Barito Putera dipaksa mengakui keunggulan Persib pada pekan pertama Liga 1 2021/2022. Djadjang Nurdjaman menyebut anak asuhnya kecolongan di masa krusial lewat situasi bola mati.

Datang dengan status underdog, Barito mampu merepotkan lawan yang unggul secara materi pemain. Sang pelatih pun mengaku senang anak asuhnya bisa membuat kubu Maung Bandung frustasi hingga menit 85.

"Secara permainan kami cukup bisa memberikan perlawanan terhadap Persib. Secara materi pemain mereka luar biasa, tujuh pemain asing (plus naturalisasi) tapi kita tetap bisa memberikan perlawanan," ujar Djadjang Nurdjaman dalam sesi jumpa pers usai laga.

Tembok kokoh yang dibangun untuk meredam gempuran lawan runtuh setelah tendangan bebas Marc Klok bersarang di gawang. Sang pelatih pun menyayangkan timnya kebobolan lewat proses yang sebenarnya sudah diantisipasi.

"Tapi sayang sekali secara poin kita tidak dapat meraih poin dan malah kalah dari sebuah tendangan bebas yang sudah kita prediksi yang kita antisipasi dari kekuatan mereka," jelasnya.

"Persib yang mencuri kesempatan dari set piece seperti ini, kami kurang fokus dan cukup menyesakkan karena kami cukup memberikan perlawanan pada mereka pada malam ini," lanjut Djadjang Nurdjaman.

Barito Putera di pertandingan ini memang lebih banyak bermain menunggu di belakang terutama pada babak kedua. Menurut pelatih asal Majalengka ini, strategi tersebut memang dia terapkan untuk memancing para pemain maju dan menghukumnya dengan serangan balik.

"Sebetulnya tidak bertahan cuma kami sedikit memainkan bola di belakang untuk untuk memberikan through pass ke depan. Cuma itu, cukup compact dalam melakukan penjagaan di babak kedua," bebernya.

Penguasaan bola juga menurut dia tidak terlalu berbeda jauh dengan tim lawan. Hanya saja karena pelanggaran di sisi kanan pertahanan membuat Persib mendapatkan hadiah tendangan bebas dan dimanfaatkan menjadi gol.

"Kalau dari persentase penguasaan bola cukup baik babak kedua. Tapi ya itu tadi, kehilangan fokus pada 10 menit akhir yang saya sebut danger time, di situ kesalahan kami sehingga bisa kalah 0-1," tukasnya.

Artikel Tag: Djadjang Nurdjaman, Persib, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/djadjang-nurdjaman-sesalkan-barito-kecolongan-di-danger-time
10611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini