Diuntungkan Wasit, Raphael Varane Berdalih Real Madrid Tak Kendalikan VAR

Penulis: Rei Darius
Sabtu 11 Jul 2020, 11:30 WIB
Diuntungkan Wasit, Raphael Varane Berdalih Real Madrid Tak Kendalikan VAR

Raphael Varane tegaskan Real Madrid tak kendalikan VAR (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Raphael Varane membantah bahwa VAR telah menguntungkan Real Madrid setelah sang pemuncak klasemen sementara La Liga makin mendekati gelar juara usai mengalahkan Deportivo Alaves, dini hari tadi (11/7) WIB.

Sebuah gol penalti dari Karim Benzema dan gol dari Marco Asensio yang berbau off-side membuat Real Madrid kembali unggul empat poin dari musuh bebuyutannya, Barcelona, dengan musim tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

Ferland Mendy nampak jatuh di luar kotak penalti dengan pelanggaran yang sangat lembut, selagi VAR mengesahkan gol Asensio yang pada awalnya dianulir karena Benzema dianggap off-side.

Varane, yang sukses membantu Madrid mencatatkan clean sheet kelima secara beruntun, tidak tertarik untuk berbicara mengenai keputusan-keputusan yang menguntungkan Los Blancos.

"Kebisingan di luar tidaklah penting bagi kami. Kami fokus dalam meraih kemenangan dan mengerahkan segalanya di lapangan. Kami tidak mengendalikan VAR, kami mengendalikan usaha dan sikap yang kami tunjukkan di lapangan," kata Varane kepada Movistar seusai laga di Estadio Alfredo Di Stefano.

Pada dua pertandingan sebelumnya, kontra Getafe dan Athletic Bilbao, Real Madrid memenangkan masing-masing laga tersebut dengan skor 1-0 yang ditentukan oleh gol penalti Sergio Ramos pada menit-menit terakhir, sesuatu yang dikritik oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

"Saya menyaksikan pertandingan di San Mames hingga babak kedua hampir berakhir. Saya merasa kasihan karena kami memiliki liga terbaik di dunia dan VAR setelah pandemi virus corona tidaklah adil. Itu mengubah hasil dan selalu memihak tim yang sama," kata Bartomeu, dikutip dari Goal.

Artikel Tag: Raphael Varane, Real Madrid, La Liga

256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini