Ditunggu Jadwal Padat, Djanur Siapkan Fisik Skuat Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Jun 2019, 18:00 WIB
Ditunggu Jadwal Padat, Djanur Siapkan Fisik Skuat Persebaya

Latihan skuat Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Untuk memastikan seluruh pemainnya siap menghadapi jadwal padat yang harus dihadapi Persebaya Surabaya sepanjang Juni, Djadjang Nurdjaman memfokuskan persiapan timnya dengan latihan fisik intensif.

Semenjak pertengahan Juni ini, Ruben Sanadi dan kawan-kawan dipastikan menjalani jadwal padat, yaitu memainkan tiga pertandingan dalam waktu delapan hari.

Pertandingan pertama bulan ini akan dilakoni Bajul Ijo dengan menjamu Madura United pada leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, 19 Juni 2019.

Empat hari berselang Persebaya Surabay harus terbang ke Kalimantan untuk menjalani pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2019 kontra Borneo FC. Tidak berhenti di  situ, Persebaya harus kembali bertandang ke markas Madura United untuk menjalani leg kedua Piala Indonesia pada tanggal 27 Juni.

Untuk mengantisipasi jadwal padat itulah, Djadjang Nurdjaman masih akan fokus memberikan materi latihan fisik terhadap seluruh pemainnya selama beberapa hari ke depan.

"Dari kemarin hingga hari ini tidak ada latihan taktik hanya latihan aerobik," jelas pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dilansir laman resmi Persebaya.

"Kita akan fokus menggenjot fisik pemain sebagai salah satu persiapan menjelang jadwal yang padat," tambahanya.

Terkait lima pemainnya yang saat ini bergabung bersama timnas Indonesia U-23 dan senior, eks pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu optimistis mereka akan mampu mengikuti ritme tim begitu mereka kembali.

"Saya sudah sampaikan pada pemain, apapun yang dipersiapkan jika tidak dibarengi dengan kondisi fisik yang prima akan menjadi sia-sia, jadi dalam 8 hari persiapan saya menggunakan 4 hari khusus untuk menggenjot fisik mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman

702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini