Ditundukkan Bologna, Sarri Sebut Kelelahan Jadi Penyebabnya

Penulis: Vina Enza
Senin 04 Okt 2021, 06:51 WIB
Sarri

Maurizio Sarri (foto:1news)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri menjelaskan bahwa Lazio mengalami kelelahan baik secara fisik dan mental saat dikalahkan tuan rumah Bologna dengan skor 3-0 pada lanjutan Serie A yang berlangsung Minggu (03/10) malam WIB.

Lazio berbekal kemenangan atas Roma di Derby della Capitale dan Lokomotiv Moskow di Liga Europa akan tetapi dengan mudahnya ditaklukkan Bologna dengan skor 3-0 di Stadio Dall’Ara. Musa Barrow membuka keunggulan tuan rumah selanjutnya memberikan assistnya pada gol Arthur Theate dan Aaron Hickey.

Tidak dipungkiri Biancocelesti menjadi sedikit lemah tanpa kehadiran striker andalan, Ciro Immobile namun mencatatkan satu tembakan ke arah gawang. Sejak musim 2019/20, mereka bermain lima pertandingan Serie A tanpa Immobile dan hanya mampu mengumpulkan satu poin saja.

“Kami datang ke pertandingan ini dalam kondisi kosong dalam segala hal,”ujar Sarri via Sky Sport Italia, ia sebelumnya telah melayangkan protes karena timnya terlalu cepat untuk kembali bermain setelah pertandingan Liga Europa Kamis lalu.

“Bologna bermain hidup, penuh determinasi, bersemangat, sedangkan kami kosong baik secara fisik dan mental, ini adalah sebuah pertandingan yang harus kami pikirkan guna memahami apa yang terkadi, sekaligus juga harus mencoba untuk segara melupakannya.”

Pelatih 62 tahun tersebut menegaskan bahwa kurangnya rotasi dalam skuatnya bukan menjadi penyebab utama kemunduran yang dialami oleh Biancocelesti.

“Saat anda lelah, semua orang lelah, mulai dari staf hingga fisioterapis dan bahkan berimbas pada pemain yang jarang dimainkan. Ini semua masalah mentalitas mengenai kemampuan untuk tetap fokus secara konsisten.

“Lazio selalu menjadi sebuah tim yang naik dan turun selama bertahun-tahun jadi pastinya ada sesuatu yang harus diperbaiki.

“Kami adalah satu-satunya tim yang harus bermain lagi setelah 61 jam, saya mengatakan pada para pemain kami akan mengajukan protes pada Lega Serie A terkait penjadwalan pertandingan, tapi ini tidak dapat dijadikan alibi.”

Artikel Tag: Sarri, Lazio, Bologna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditundukkan-bologna-sarri-sebut-kelelahan-jadi-penyebabnya
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini