Dituduh Sebagai Penyebab Luis Suarez Hengkang, Ronald Koeman Bela Diri

Penulis: Rei Darius
Minggu 27 Sep 2020, 05:45 WIB
Ronald Koeman enggan disebut bertanggung jawab atas kepergian Luis Suarez.

Ronald Koeman dituduh telah singkirkan Luis Suarez dari Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengklaim bahwa keputusan untuk menjual Luis Suarez bukanlah tanggung jawabnya seorang, setelah Lionel Messi mendamprat klub karena membuang sahabatnya itu ke Atletico Madrid.

Sang striker asal Uruguay, Luis Suarez, akhirnya pindah ke Atletico Madrid pada pekan ini, setelah melalui beberapa pekan terakhir dengan banyak pergolakan, baik dari dalam maupun luar Barcelona.

Kabar yang beredar adalah Ronald Koeman tidak memasukkan Suarez dalam rencananya untuk musim 2020/2021 ini, jadi sang juru taktik dinilai bertanggung jawab atas kepergiannya.

Pada hari Jumat (25/9) lalu, kapten Lionel Messi menyerang Barca lagi dalam pesan perpisahan kepada sahabat karibnya yang diunggah di Instagram, namun Koeman menolak bahwa kepergian Suarez adalah tanggung jawabnya seorang.

"Nampaknya saya adalah penjahat dalam film ini. Namun sebelum saya tiba di sini, beberapa keputusan sudah diambil dan saya hanya mendukung keputusan tersebut, itu tidak bergantung kepada saya," kata sang juru taktik asal Belanda dalam konferensi pers hari Sabtu (26/9) kemarin, dikutip dari Goal.

"Saya hanya menunjukkan rasa hormat kepada Luis Suarez sebagai seorang pribadi dan pemain. Saya katakan kepadanya bahwa jika dia bertahan maka itu akan sulit baginya untuk mendapatkan kesempatan bermain, namun tentu dia akan ambil bagian dalam skuat."

Ronald Koeman akan melakoni laga perdananya sebagai pelatih Barcelona, dengan menjamu Villarreal di Camp Nou pada pertandingan pembuka mereka di La Liga musim 2020/2021 ini, Senin (28/9) dini hari nanti WIB.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Luis Suarez, Barcelona

692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini