Dituduh Lemahkan Rival, Thomas Muller Bela Kebijakan Transfer Bayern Munich

Penulis: Rei Darius
Kamis 09 Sep 2021, 10:00 WIB
Thomas Muller bela Bayern Munich.

Thomas Muller bela kebijakan transfer Bayern Munich (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Thomas Muller membela aktivitas bursa transfer Bayern Munich di musim panas lalu, yang membajak tiga pemain dan pelatih dari salah satu rival terberatnya dalam perburuan gelar Bundesliga, RB Leipzig.

Die Bavaria memboyong Dayot Upamecano dan Marcel Sabitzer dari Die Roten Bullen, selagi pelatih Julian Nagelsmann juga menyeberang ke Allianz Arena dari Red Bull Arena.

Selagi Bayern Munich mengawali musim ini tanpa terkalahkan, RB Leipzig hanya mampu meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan pertamanya di Bundesliga pada musim ini.

Kehilangan ketiga sosok itu tentu menjadi sangat berat, dan kepindahan mereka dianggap sebagai langkah Bayern melemahkan rival, namun Thomas Muller tidak sepakat.

"Tidak mungkin," kata sang penyerang timnas Jerman kepada Sport Bild ketika ditanyakan apakah Bayern punya strategi untuk melemahkan Leipzig dengan merekrut pemain dan pelatihnya.

Pada awalnya, itu mungkin terlihat sama seperti ketika AS Monaco melepas Kylian Mbappe ke Paris Saint-Germain tepat setelah menjuarai Ligue 1 pada tahun 2017 silam, namun pelaku yang sama bisa terlihat berbeda dalam skenario lain.

"Tidak ada klub yang berkewajiban untuk menjual pemain. Lihat saja PSG dan Mbappe. Sama seperti klub lainnya, kami mencari kualitas terbaik yang cocok dengan dana kami," lanjut Muller.

"Itu adalah hal yang normal untuk mencari opsi dari liga yang sama. Selalu ada transfer yang diperdebatkan dengan hangat, dan itu adalah hal yang bagus."

Yang dimaksud oleh Muller adalah kengganan PSG untuk melepas Mbappe ke Real Madrid, bahwa tidak ada kewajiban bagi siapa pun untuk melepas pemainnya. Padahal, Los Blancos kabarnya sudah mengajukan tawaran lebih dari 200 juta euro untuk pemain yang kontraknya tinggal setahun.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich, rb leipzig, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dituduh-lemahkan-rival-thomas-muller-bela-kebijakan-transfer-bayern-munich
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini