Dituding Singgung Fans Man City, Pep Guardiola Tak Mau Minta Maaf

Penulis: Demos Why
Sabtu 18 Sep 2021, 06:33 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Richard Heathcote)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menolak untuk meminta maaf kepada para penggemar The Cityzens meski pernyataannya dituding telah menyinggung mereka. Guardiola meyakini bahwa pernyataannya telah dipelintir sehingga salah diartikan.

Usai Manchester City menghajar RB Leipzig dengan skor 6-3 pada tengah pekan kemarin, Pep Guardiola melontarkan pernyataan yang diklaim telah menyinggung para penggemar The Cityzens. Sang manajer berkata 'ingin lebih banyak fans' yang hadir di Etihad Stadium saat mereka menjamu tim lain.

Namun Guardiola menolak untuk meminta maaf lantaran tak merasa telah menyinggung para suporterManchester City. Sang manajer mengklaim apa yang telah dia ucapkan telah dipelintir.

"Setelah laga kontra Leipzig, apakah saya bilang saya kecewa stadion tidak penuh?" ujar Guardiola dilansir dari Goal.

"Tafsiran memang tafsiran, saya tak akan meminta maaf atas apa yang saya katakan. Saya tak mengatakan hal yang salah, saya kaget soal apa yang terjadi soal ini."

"Ini bukan pertama kalinya saya bicara demikian sepanjang karier saya, saya mengatakannya di Barcelona dan Bayern [Munich]."

"Saat kami memainkan laga berat seperti di Liga Champions, dan cuma punya tiga hari untuk bersiap sedangkan Southampton punya sepekan penuh dan membayangkan betapa akan sulitnya itu, saya membuat pendekatan untuk melakukan sesuatu bersama-sama lagi besok Sabtu."

"Maksud saya, saya akan senang [jika lebih banyak fans hadir ke stadion], kami membutuhkan dukungan, tak penting sebanyak apa orang yang datang, tetapi saya mengundang mereka untuk hadir dan menikmati pertandingan karena kami membutuhkan dukungan mereka. Jika setelah lima musim orang-orang tak bisa memahami tingkah laku saya, itu karena memang mereka sengaja salah menafsirkan perkataan saya."

Sementara itu, sekretaris kelompok suporter Man City, Kevin Parker, sebelumnya telah menyatakan bahwa kecil kemungkinan Etihad Stadium akan terisi penuh oleh para suporter karena berbagai sebab. Dua penyebab utama adalah kondisi finansial yang tidak cukup bagus akibat pandemi serta kondisi yang belum sepenuhnya aman dari paparan Covid-19.

"Saya selalu bilang jika orang-orang mau datang kami akan sangat senang karena saya tahu betapa laga itu akan sulit, dan saya lebih memilih untuk dikelilingi orang-orang saya, tetapi jika mereka tidak datang karena alasan apa pun, sempurna saja," ujar PepGuardiola melanjutkan.

"Saya tak pernah duduk di sini dan bertanya mengapa Anda tidak hadir? Jika Anda tidak hadir maka jangan. Tuan Parker harus meninjau komentarnya, apalagi setelah laga, tetapi saya tidak akan pernah meminta maaf kepadanya, tidak akan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dituding-singgung-fans-man-city-pep-guardiola-tak-mau-minta-maaf
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini