Dituding Mengabaikan Laporte, Didier Deschamps Angkat Bicara

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 02 Jun 2021, 02:34 WIB
Didier Deschamps geram dengan ulah Aymeric Laporte yang membuat pernyataan bohong soal dirinya / via Istimewa

Didier Deschamps geram dengan ulah Aymeric Laporte yang membuat pernyataan bohong soal dirinya / via Istimewa

Berita Sepakbola: Aymeric Laporte baru saja menjadi buah bibir usai keputusannya membelot dari Tim Nasional Prancis ke Tim Nasional Spanyol. Pelatih Les Blues yaitu Didier Deschamps, membongkar jika bek Manchester City itu pernah membuat pernyataan bohong ke publik soal dirinya.

Aymeric Laporte beberapa waktu yang lalu pernah mengklaim jika dirinya tak mendapat respons dari Didier Deschamps perihal kesempatan untuk membela Timnas Prancis di Piala Eropa tahun ini.

Akan tetapi ternyata perkataan bek berusia 27 tahun itu dibantah dengan keras oleh Deschamps.

Pelatih berusia 52 tahun ini mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak pernah dihubungi lagi oleh sang bek sejak komunikasi terakhir di bulan Oktober tahun lalu.

"Apa yang membuat saya risih adalah apa yang sudah dikatakannya ke publik dan itu semua adalah bohong!" ucap Deschamps kepada La Provence.

"Satu-satunya pesan yang saya terima darinya adalah di bulan Oktober (2020). Saat itu dia mengaku tak bisa memperkuat tim akibat cedera yang dialaminya sejak September."

"Dia memang memiliki kebebasan (untuk menentukan tim yang akan ia pilih). Soal dia bermain bagi tim kami? Itu bisa saja terjadi dan 10 detik mungkin cukup."

"Dia selalu mendapat atensi dari saya namun saya harus katakan bahwa kompetisi di dalam tim begitu ketat," tutup Deschamps.

Laporte sejatinya sudah pernah memperkuat Timnas Prancis di level junior sebanyak 24 kali. Namun di tim senior dirinya belum pernah memainkan satu laga sama sekali.

Ia sebenarnya sempat mendapatkan panggilan dari Deschamps di Agustus 2019 untuk laga kualifikasi Piala Eropa yang dihelat tahun ini.

Sayangnya Laporte tak bisa tampil lantaran mengalami cedera kala itu.

Artikel Tag: Didier Deschamps, Aymeric Laporte, Timnas Prancis

927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini