Ditolak Arthur, Juventus Alihkan Bidikan ke De Jong

Penulis: Senja Hanan
Kamis 28 Mei 2020, 16:05 WIB
Ditolak Arthur, Juventus Alihkan Bidikan ke De Jong

Juventus membidik gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. (Foto: Getty)

Berita Transfer:Pemuncak klasemen Serie A, Juventus mulai melupakan keinginan untuk mendapatkan gelandang asal Brasil, Arthur Melo. Tim yang dijuluki Bianconeri pun mulai mengalihkan bidikan mereka kepada gelandang Barcelona lainnya, Frenkie de Jong.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Arthur tidak bersedia untuk meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini, meski Juventus dan Barcelona sudah menyanggupi kesepakatan barter.

Barcelona tertarik dengan tawaran barter dari Juventus yang menyertakan Miralem Pjanic, hanya kesepakatan itu sangat sulit terwujud setelah adanya penolakan dari sang gelandang asal Brasil.

Menurut RMC Sport, Barcelona masih berusaha mencari pemain alternatif bagi Juventus dan kandidat kuatnya adalah De Jong. Peluang untuk mendapatkan De Jong terbuka lebar sebab sang pemain belum menampilkan performa terbaiknya bersama tim berjuluk Blaugrana itu.

Jika terwujud, maka De Jong memiliki kesempatan untuk bereuni dengan mantan rekan setimnya di Ajax, Matthijs De Ligt. Hanya saja, kendalanya adalah pemain berusia 23 tahun itu memiliki banderol 75 juta euro dan baru merapat ke Barcelona pada musim panas tahun lalu.

Sebelumnya, pada Maret lalu, pelatih legendaris Belanda, Louis van Gaal pernah mengungkapkan bahwa sebenarnya De Jong lebih cocok pindah ke Juventus, sementara De Ligt sebaliknya.

"Frenkie de Jong seharusnya pindah ke Juventus. Barca lebih membutuhkan tipe pemain seperti De Ligt ketimbang De Jong," klaim mantan pelatih Ajax Amsterdam dan Manchester United tersebut.

Artikel Tag: Juventus, arthur melo, Frenkie De Jong, Miralem Pjanic

3278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini