Ditinggal Young ke Inter, Solskjaer Mengaku Tak Khawatir

Penulis: Demos Why
Sabtu 18 Jan 2020, 10:23 WIB
Ditinggal Young ke Inter, Solskjaer Mengaku Tak Khawatir

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Transfer: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tak mengkhawatirkan kondisi skuadnya usai mereka ditinggalkan oleh Ashley Young. Pasalnya MU di musim ini memiliki banyak stok bek sayap sehingga sang manajer masih memiliki banyak alternatif.

Young sendiri sudah dipastikan pergi meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Inter Milan. Bek sayap berusia 34 tahun tersebut dikontrak permanen selama enam bulan dengan opsi perpanjangan selama satu musim ke depan.

Meski ditinggalkan oleh salah satu pemain senior yang cukup berpengaruh terhadap skuadnya, namun Solskjaer menegaskan tak khawatir dengan kondisi skuad yang dia miliki. Sang manajer memastikan dirinya masih memiliki banyak opsi di posisi bek sayap kiri dan kanan sehingga kepergian Young dipastikan tak akan berpengaruh terhadap mereka.

"Saat situasi seperti ini muncul, kami telah memiliki beberapa pilihan di posisi sebagai bek sayap. Kami masih memiliki Brandon [Williams] yang datang dan terus menunjukkan perkembangan. Kami juga memiliki Aaron [Wan-Bissaka] yang tampil fantastis," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United.

"Bagi saya Luke [Shaw] berpotensi menjadi salah satu bek kiri terbaik di Inggris. Lalu kami juga memiliki Diogo [Dalot] dan Tim [Fosu-Mensah] - keduanya bahkan dalam kondisi yang prima. Kami memiliki banyak bek sayap."

Solskjaer juga mengaku sepenuhnya bisa mengerti keputusan Young untuk pergi meninggalkan MU dan berharap sang pemain memiliki karier yang bagus bersama Inter.

"Yang Ashley pikirkan saat ini mungkin dia ingin mencoba petualangan yang baru di usianya kini yang mendekati 35 tahun. Dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan dia bermain bagi klub ini dengan cara yang luar biasa. Saya pikir ini merupakan kesempatan baginya dan saatnya kami berkata ya. Kami juga mendapatkan biaya transfer bagi seseorang yang sangat loyal bagi klub," ujarnya melanjutkan.

"Semoga berhasil. Itulah yang dilakukan oleh Manchester United, Anda memiliki pemain yang telah bergabung sangat lama, kemudian mereka pindah dan seseorang akan menggantikan posisinya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Ashley Young, Manchester United, Inter Milan, Ole Gunnar Solskjaer

759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini