Ditinggal Son ke Piala Asia, Alli Merasa Sebagai Pukulan Telak Buat Tottenham

Penulis: Dian WJ
Senin 07 Jan 2019, 10:00 WIB
Ditinggal Son ke Piala Asia, Alli Merasa Sebagai Pukulan Telak Buat Tottenham

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sebuah momen kurang menyenangkan harus dihadapi Tottenham Hotspur dalam upaya mereka bersaing di jalur gelar juara musim ini. Hal ini tak lain dan tak bukan ialah keputusan penyerang andalan mereka, Son Heung-min untuk pergi meninggalkan skuad selama beberapa pekan guna memenuhi kewajiban membela timnas Korea Selatan di ajang Piala Asia 2019.

Son akan bergabung dengan rekan-rekannya di Taegeuk Warriors usai menjalani laga kontra Manchester United, 13 Januari mendatang. Bila Korea Selatan terus melaju hingga partai puncak, Spurs dipastikan tak akan diperkuat Son sebanyak empat hingga lima laga ke depan, dimana salah satu laga tersebut ialah laga leg kedua Piala Liga kontra Chelsea.

Melihat hal ini, gelandang Spurs, Dele Alli menyatakan kehilangan sosok Son dalam beberapa laga ke depan akan menjadi pukulan telak untuk ia dan rekan-rekannya di lapangan. Meski demikian, ia meyakini kesolidan tim Spurs sudah lebih dari cukup untuk menggantikan peran Son nanti.

"Son meninggalkan tim mana pun akan menjadi sebuah kehilangan besar karena dia adalah pemain hebat," ungkap pemain timnas Inggris tersebut seperti dikutip Soccerway.

"Tetapi, pada saat yang sama, kami memiliki pemain yang telah bekerja keras dan siap untuk menggantikannya."

"Dia jelas dalam kondisi bagus dan akan sedih melihat dia pergi, tetapi dia akan kembali dan kami harus terus maju."

"Lucas (Moura) adalah pemain yang juga fantastis, begitu pula siapa pun pemain yang diputuskan pelatih untuk dimainkan," pungkasnya.

Penampilan Son bersama The Lilywhites musim ini memang terbilang fantastis. Hingga sejauh musim ini berjalan, pemain berusia 26 tahun tersebut telah menorehkan total 14 gol dan enam assistuntuk Tottenham di semua kompetisi.

Artikel Tag: Son Heung Min, Tottenham Hotspur, Dele Alli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditinggal-son-ke-piala-asia-alli-ini-pukulan-buat-tottenham
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini