Ditinggal Romero, Conte Punya Dua Opsi Baru di Lini Pertahanan Tottenham

Penulis: Vina Enza
Sabtu 05 Nov 2022, 19:32 WIB
Conte

Antonio Conte (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Conte dikabarkan telah menemukan dua opsi alternatif baru untuk menggantikan Cristian Romero yang sedang menepi karena cedera. Tottenham tidak bisa mengandalkan servis defender internasional Argentina tersebut hingga setelah Piala Dunia berakhir.

Cristian Romero telah absen dalam tiga pertandingan Tottenham, Antonio Conte mengungkapkan bahwa sang defender mengalami kelelahan otot pada betisnya. Kini sang defender dipastikan akan absen dalam tiga pertandingan timnya sebelum Piala Dunia, namun ia diperkirakan bisa sepenuhnya fit untuk membela Argentina di Qatar.

Seperti dilansir Football.London, manajer asal Italia tersebut mungkin telah menemukan pemain pengganti yang ideal untuk Romero di posisi kanan dalam formasi tiga bek. Sebelumnya ia selalu menggunakan Davinson Sanchez saat Cuti absen, akan tetapi penampilan bek asal Kolombia tersebut masih dianggap kurang meyakinkan saat menang melawan Bournemouth dan digantikan setelah satu jam. Alhasil ia digantikan Eric Dier yang menunjukkan performa gemilang di Vitality Stadium.

Dier menunjukkan bahwa ia bisa menjadi alternatif bagi Romero jika diminta, kemampuannya bermain lebih ke dapan dan kualitasnya dalam mengolah bola memberikan sang manajer sesuatu yang ekstra di sisi kanan saat pemain asal Argentina tersebut absen. Pemain internasional Inggris tersebut selalu menjadi andalan Conte di posisi bek tengah, dan jika ia harus meninggalkan posisinya tersebut, maka diperlukan sosok pengganti di sana dan itu bisa dipercayakan pada Clement Lenglet.

Lenglet dianggap bisa menjadi pelapis di posisi bek tengah selain posisi aslinya di sisi kiri, ia ditunjuk sebagai starter di posisi bek tengah saat Spurs menang 3-2 atas Bournemouth, ia menunjukkan performa bagus dan nampak nyaman di posisi tersebut.

Ia menunjukkan kualitasnya dalam dua pertandingan terakhir timnya bahkan mencetak gol di kemenangan atas Marseille di Liga Champions, ia telah menunjukkan kapada Conte bahwa ia bisa menjadi alternatif bagi Dier saat dibutuhkan.

Artikel Tag: Conte, Tottenham, Cristian Romero

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditinggal-romero-conte-punya-dua-opsi-baru-di-lini-pertahanan-tottenham
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini