Ditinggal Pemain Terbaik Liga 1, Persija Datangkan Pemain Uzbekistan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 11 Jan 2019, 20:00 WIB
Ditinggal Pemain Terbaik Liga 1, Persija Datangkan Pemain Uzbekistan

Jahongir Abdumuminov (kiri)/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta dipastikan kehilangan pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim lalu, Rohit Chand. Hal itu diketahui setelah tim Ibu Kota itu mendatangkan pemain asal Uzbekistan, Jahongir Abdumuminov.

Gelandang 25 tahun itu menjadi pemain asing kedua yang didatangkan Macan Kemayoran. Sebelumnya, pemain asal Brasil, Bruno Matos sudah terlebih dahulu merapat ke Persija Jakarta.

Sebelum memperkuat Persija Jakarta, Jahongir Abdumuminov tercatat memperkuat FC Istiklol yang bermain di kompetisi kasta tertinggi Liga Tajikistan.

Sebagai pemain yang memiliki posisi sama dengan Rohit Chand, Jahongir Abdumuminov mengaku senang bisa menjadi bagian tim besar seperti Persija Jakarta.

"Gembira dan senang. Saya sudah tidak sabar untuk bermain dengan tim," kata pemain yang akrab disapa Abdu itu seperti dilansir laman Jawa Pos.

Meski baru pertama kali bermain di Indonesia, Abdu mengaku cukup optimis akan bisa segera beradaptasi dengan atmosfir Liga Indonesia.

"Terlebih Persija punya The Jakmania yang luar biasa. Pemain pasti semangat, jika ditonton puluhan ribu suporter," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengaku senang atas keberhasilan timnya mendatangkan gelandang yang sudah mencatatkan dua penampilan bersama timnas Uzbekistan.

"Dia pemain bagus. Dia juga pemain Tim Nasonal Uzbekistan. Mudah-mudahan dia bisa menunjukkan permainan terbaiknya di Persija. Perekrutan Jahongir kami rasa sangat bagus," kata Gede Widiade.

Meski sudah mendapatkan Jahongir Abdumuminov, Persija Jakarta masih menyisakan satu slot pemain asing yang bisa didatangkan pada bursa transfer kali ini. Pengganti Jaimerson da Silva Xavier yang memutuskan hengkang dan memperkuat Madura United untuk musim depan masih terus dijajaki manajemen Macan Kemayoran.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Jahongir Abdumuminov

622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini