Ditinggal Haaland, Borussia Dortmund Umumkan Resmi Rekrut Karim Adeyemi

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 11 Mei 2022, 00:30 WIB
Borussia Dortmund

Karim Adeyemi (Sumber: KRUGFOTO/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Borussia Dortmund langsung mengumumkan bahwa mereka berhasil mencapai kesepakatan transfer dengan striker andalan RB Salzburg, Karim Adeyemi, pada bursa transfer musim panas 2022. Adeyemi akan diplot menggantikan posisi Erling Haaland yang hengkang ke Manchester City.

Dikutip dari laman 90Min, Adeyemi telah lolos tes medis bersama Borussia Dortmund dan telah menandatangani kontrak selama lima tahun atau hingga bursa transfer musim panas 2027 mendatang pada Selasa (10/05) ini.

“Sebagai anak muda saya terpesona oleh sepak bola cepat yang diperagakan oleh Black & Yellows (julukan Dortmund). Itu sebabnya, begitu saya mendengar Dortmund tertarik pada saya, saya tahu saya ingin menandatangani kontrak dengan BVB,” ucap Adeyemi, dikutip dari laman 90Min.

“Saya membuat keputusan sadar untuk menandatangani kontrak jangka panjang, karena saya yakin bahwa kami akan membentuk tim yang menarik, bahwa dengan dukungan dari para penggemar yang luar biasa di Dortmund akan mampu bersaing dan memenangkan gelar liga di tahun yang akan datang,” lanjutnya.

Dengan demikian, Adeyemi menjadi pemain ketiga yang sepakat untuk bergabung bersama Dortmund pada musim panas 2022, setelah sebelumnya mereka berhasil merekrut Niklas Sule dari Bayern Munich dan Nico Schlotterbeck dari SC Freiburg.

Sebelum bergabung bersama Dortmund, Karim Adeyemi meninggalkan statistik yang luar biasa untuk RB Salzburg, di mana ia sukses mencetak 23 gol dan menyumbang delapan assists hanya dari 42 penampilannya di musim 2021/22.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, karim adeyemi, RB Salzburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditinggal-haaland-borussia-dortmund-umumkan-resmi-rekrut-karim-adeyemi
920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini