Ditekuk Wolfsburg, Niklas Sule: Dortmund Tidak Pantas Kalah

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 10 Nov 2022, 08:00 WIB
Niklas Sule

Niklas Sule (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund harus menelan kenyataan pahit usai dikalahkan oleh VfL Wolfsburg pada Selasa (8/11/2022), namun Niklas Sule menilai bahwa mereka sebenarnya tidak pantas kalah di laga tersebut.

Borussia Dortmund menderita kekalahan kelima mereka musim ini di Bundesliga pada Selasa (8/11/2022) saat mereka ditekuk 2-0 oleh VfL Wolfsburg. Di laga tandang tersebut, Die Borussen sudah kebobolan sejak menit ke-6 dan Niklas Sule menilai bahwa awal yang lambat memainkan peran besar dalam kekalahan tersebut.

“Rasanya kami bahkan tidak melihat bola sekali pun dalam lima hingga sepuluh menit pertama. Kami membuat awal permainan yang sangat buruk, yang relatif tidak dapat dijelaskan karena itu telah banyak terjadi pada kami tahun ini,” kata Sule kepada Sky Sport.

Wolfsburg memulai pertandingan dengan intensitas tinggi dan memimpin pada menit keenam lewat gol dari Micky van de Ven. Dortmund memiliki beberapa peluang bagus untuk mencetak gol di babak pertama, namun juga terlihat goyah di lini belakang setiap kali tim tuan rumah melakukan serangan balik. Sule merasa bahwa Dortmund menciptakan peluang yang cukup untuk mendapatkan hasil dari pertandingan tersebut, tapi merasa keberuntungan tidak berpihak kepada mereka.

“Sejak menit ke-15 dan seterusnya, kami memainkan permainan yang sangat, sangat bagus, menciptakan banyak peluang, tetapi kami tidak beruntung. Kami sebenarnya memulai babak kedua dengan baik dan hampir menyamakan kedudukan,” jelasnya.

“Saya pikir kami tidak pantas kalah, kami seharusnya bisa mengambil sesuatu dari pertandingan ini, tapi sayangnya itu tidak cukup. Kami ingin membawa kepercayaan diri dari pertandingan terakhir kami, tetapi kami terlalu mengantuk dan kemudian harus mengejar defisit 1-0, yang sangat menjengkelkan,” lanjutnya.

Kekalahan dari Wolfsburg membuat Borussia Dortmund tertinggal enam poin di belakang pemimpin liga Bayern Munich. Pasukan Edin Terzic tersebut masih memiliki satu pertandingan tersisa sebelum jeda Piala Dunia dan musim dingin. Mereka akan melakukan laga tandang melawan Borussia Monchengladbach pada Jumat malam.

Artikel Tag: Niklas Sule, Borussia Dortmund, VfL Wolfsburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditekuk-wolfsburg-niklas-sule-dortmund-tidak-pantas-kalah
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini