banner babe

Ditekuk Persija, Borneo FC Tetap Yakin Lolos ke Final Piala Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Minggu 30 Jun 2019, 12:00 WIB
Ditekuk Persija, Borneo FC Tetap Yakin Lolos ke Final Piala Indonesia

Borneo FC belum menyerah untuk merebut tiket ke final Piala Indonesia/foto dok Borneo FC

Berita Piala Indonesia: Meski harus pulang membawa kekalahan dengan skor 1-2 pada leg pertama babak semifinal Piala Indonesia, Pelatih Borneo FC Mario Gomez mengaku masih optimis untuk mengantarkan timnya ke partai puncak turnamen pramusim tersebut.

Pertandingan leg kedua yang nantinya akan dilaksanakan di Stadion Segiri, Samarinda yang merupakan markas Pesut Etam menjadi salah satu alasan utama eks pelatih Persib Bandung itu tetap optimistis dengan peluang timnya.

Borneo FC harus menelan hasil pahit, usai gol Bambang Pamungkas di masa injury time babak kedua memastikan keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1.

Pada pertandingan leg pertama semifinal yang berlangsung di markas Persija Jakarta, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6), kedua tim sebenarnya menutup paruh pertama dengan skor sama kuat 1-1. Macan Kemayoran unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Yan Pieter Nasadit pada menit ke-2. Pesut Etam menyamakan kedudukan melalui Terens Puhiri di menit ke-38.

Pada babak kedua, Borneo FC terus memberikan perlawan, meski mereka sempat bermain dengan 10 pemain, setelah Finky Pasamba menerima kartu merah dari wasit.

Upaya Pesut Etam untuk pulang membawa hasil imbang akhirnya pupus, setelah penyerang gaek Persija Jakarta, Bambang Pamungkas mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time babak kedua.

"Salut dengan pemain meski kami kehilangan satu pemain. Kami berjuang bagus dan masih punya peluang di Samarinda nanti," kata Gomez tetap mengapresiasi penampilan pemainnya seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Lebih lanjut, ia mengaku akan memaksimalkan pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda pada 6 Juli mendatang untuk membalikkan keadaan. Apalagi timnya haya butuh kemenangan 1-0 untuk merebut tiket ke partai final.

"Kami akan melanjutkan ini karena sekarang ini sudah lewat. Tapi kami akan hadapi Kalteng Putera untuk laga Liga 1 dulu. Sangat mungkin kekalahan ini akan kita balas di kandang sendiri nanti," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Piala Indonesia, persija jakarta, Borneo FC, Mario Gomez

2195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini