Ditekuk Atletico Madrid, Barcelona Tembus Rekor Terburuk Berusia 29 Tahun

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Nov 2020, 11:45 WIB
Barcelona makin terpuruk di La Liga usai ditaklukan oleh Atletico Madrid.

Barcelona alami kekalahan dari Atletico Madrid (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona menderita kekalahan lagi, kali ini oleh Atletico Madrid, dengan skor 0-1 di Estadio Wanda Metropolitano pada Minggu (22/11) dini hari WIB, yang membuat mereka memecahkan rekor terburuk sejak musim 1991/1992 silam.

Skuat asuhan Ronald Koeman merasakan kekalahan ketiganya di La Liga musim ini, berkat gol tunggal Yannick Ferreira Carrasco pada pengujung babak pertama.

Selain menjadi kemenangan pertama Diego Simeone atas Barcelona di Atletico, dan mengakhiri rentetan 20 laga beruntun tanpa kemenangan atas klub raksasa Catalan di kasta tertinggi sepak bola Spanyol, ini juga menjadi penanda keterpurukan terdalam sejak 29 tahun yang lalu.

La Blaugrana kini terjerembab di peringkat ke-10 klasemen sementara La Liga, dengan hanya mengumpulkan 11 poin dari delapan pertandingan pembuka dan statistik tersebut merupakan yang terburuk sejak 1991/1992 silam.

Meskipun begitu, Barca berhasil bangkit pada pertengahan musim tersebut dan mengakhirinya dengan meraih gelar juara di kasta tertinggi sepak bola Spanyol, unggul satu poin atas Real Madrid.

Koeman kini akan berharap agar Lionel Messi dan kolega berhasil menemukan kembali tajinya, ketika bertandang ke markas Dynamo Kiev untuk laga lanjutan Liga Champions.

Berbeda dengan di Spanyol, sejauh ini di Eropa, Barca telah menyapu bersih kemenangan pada tiga laga pembuka, termasuk menumbangkan Juventus dengan skor 2-0 di Turin.

Sementara itu di pihak Atletico Madrid, kemenangan ini membuat Los Rojiblancos telah melalui 24 pertandingan terakhir di La Liga tanpa merasakan kekalahan sekali pun, dan kini duduk di peringkat kedua klasemen sementara, hanya kalah selisih gol dari Real Sociedad yang menjadi pemuncak.

Artikel Tag: Barcelona, Atletico Madrid, La Liga

1563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini