Ditargetkan Rebut Tiket Promosi, Semen Padang FC Dicukur PSPS di Laga Perdana

Penulis: Dayat Huri
Minggu 15 Mar 2020, 22:00 WIB
Ditargetkan Rebut Tiket Promosi, Semen Padang FC Dicukur PSPS di Laga Perdana

Pemain Semen Padang FC gagal memanfaatkan peluang di depan gawang PSPS/foto dok PSPS

Berita Liga 2 Indonesia: Ditargetkan untuk bisa merebut tiket promosi di akhir musim nanti, Semen Padang FC justru mengawali musim Liga 2 Indonesia 2020 dengan hasil mengecewakan, setelah dipaksa menyerah dengan skor telak 3-0 oleh tuan rumah PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution, Kota Pekanbaru, Minggu (15/3) sore.

Turun menggunakan formasi menyerang 4-3-3, Semen Padang FC mengandalakan trio Johan Yoga Utama, M. Nur Iskandar, dan Sunarto di lini serang. Mereka disokong oleh Ahmad Maulana, Aulia Hidayat, dan Rudi yang mengisi sektor gelandang.

PSPS Riau yang tampil di depan publik sendiri tampil mendominasi dan lebih banyak melancarkan serangan ke pertahanan Kabau Sirah. Pada menit ke-27, Fani Aulia sukses membobol gawang Achmad Iqbal Bachtiar melalui tendangan bebas cimaik, 1-0 tuan rumah memimpin.

PSPS Riau kembali menambah jumlah golnya pada menit ke-42 lewat gol pemain belakang Mukhlis. Semen Padang FC sempat memiliki peluang melalui Muhammad Nur Iskandar jelang babak pertama berakhir. Namun, gagal berbuah gol. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Berlanjut babak kedua, PSPS terus melakukan serangan. Tidak butuh waktu lama, sembilan menit paruh kedua berjalan, PSPS Riau kembali menambah gol. Kembali dicetak oleh Fani Aulia, pada menit ke 54. Gol merupakan hasil serangan balik.

Bermula dari operan, Fani menggiring bola dan berhasil lepas dari penjagaan pemain belakang Semen Padang FC. Ia melepaskan tembakan di area penalti dan tidak mampu dibendung Iqbal. Skor 3-0 untuk kemenangan Askar Bertuah.

Barisan belakang Semen Padang FC memang terlihat lemah, seringkali berhasil diterobos lawan. Tertinggal tiga gol, tim Kabau Sirah berusaha membangun serangan. Namun tidak ada gol balasan hingga akhir pertandingan. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan PSPS Riau.

Artikel Tag: Liga 2, psps riau, Semen Padang, Eduardo Almeida

1676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini