Ditanya Tentang Bayern Munich dan Liverpool, Xabi Alonso Pilih Bungkam

Penulis: Depe Ptr
Jumat 23 Feb 2024, 05:48 WIB
Ditanya Tentang Bayern Munich dan Liverpool, Xabi Alonso Pilih Bungkam

Xabi Alonso via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bos Bayer Leverkusen, Xabi Alonso mengatakan dia "tidak punya hal baru untuk dikatakan" di tengah spekulasi yang menghubungkannya dengan mantan klubnya, Bayern Munich dan Liverpool.

Liverpool sedang mencari manajer setelah Jurgen Klopp mengumumkan dia akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Bayern dan Thomas Tuchel juga telah memutuskan untuk berpisah ketika musim ini selesai.

"Mungkin Anda mempunyai pertanyaan tentang masa depan saya," kata Xabi Alonso sebelum pertandingan timnya melawan Mainz.

"Tidak ada hal baru yang ingin saya katakan mengenai hal itu. Saya ingin mengatakannya sebelumnya.

"Saat ini, saya adalah pelatih di sini, itu sudah pasti. Untuk masa depan, saya tidak punya hal baru untuk dikatakan, kita lihat saja nanti."

Alonso menghabiskan lima musim bersama Liverpool dari 2004 hingga 2009 dan memenangkan Liga Champions, Piala FA, dan Piala Super selama bermain di Merseyside, sebelum sukses di Real Madrid dan Bayern.

Dia memenangkan Bundesliga bersama Bayern tiga kali selama bertugas bersama mereka dari 2014 hingga 2017.

Mantan pemenang Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Spanyol itu, disebut-sebut menjadi pilihan utama Bayern Munich untuk menggantikan Tuchel, sementara Liverpool juga dikaitkan dengannya.

Klopp baru-baru ini mengatakan Alonso melakukan "pekerjaan luar biasa" dan menggambarkan pria berusia 42 tahun itu sebagai manajer sepak bola generasi baru yang "menonjol".

"Bagi saya, spekulasi ini tidak menjadi masalah," kata Alonso, yang kontraknya di Leverkusen berlangsung hingga 2026. "Saya tahu bahwa tujuan saya adalah sukses bersama tim. Itu adalah pekerjaan saya.

"Saat ini, kami berada dalam posisi yang baik dan kami ingin terus mempertahankannya. Memiliki pertanyaan seputar ini adalah hal yang normal, tetapi itu bukan masalah bagi saya."

Artikel Tag: Bayern Munich, Liverpool, Xabi Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditanya-tentang-bayern-munich-dan-liverpool-xabi-alonso-pilih-bungkam
2077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini