Ditanya Soal Liverpool dan Real Madrid, Begini Jawaban Xabi Alonso

Penulis: Demos Why
Jumat 23 Feb 2024, 14:20 WIB
Xabi Alonso.

Xabi Alonso. (Foto: J├Ârg Schuler/Bayer 04 Leverkusen)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, menegaskan bahwa tidak ada hal baru yang dapat dikatakan mengenai spekulasi baru mengenai masa depannya. Alonso sendiri belakangan dihubungkan dengan Liverpool dan Bayern Munich.

Xabi Alonso terus dihubungkan dengan Liverpool sejak Jurgen Klopp mengumumkan bulan lalu bahwa ia akan mengundurkan diri di akhir musim, namun klub Premier League tersebut kini menghadapi persaingan dari Bayern Munich. Terungkap pada hari Rabu bahwa pelatih Bayern saat ini, Thomas Tuchel, akan meninggalkan posisinya di akhir musim ini dan hal itu semakin memperketat pengawasan terhadap Alonso.

Mantan gelandang the Reds dan Bayern ini menikmati musim yang luar biasa sebagai pelatih Leverkusen, dengan memimpin delapan poin di puncak klasemen Bundesliga dan membawa mereka ke babak 16 besar Liga Europa, menjelang kunjungan ke kandang Mainz pada hari Jumat.

Alonso berhadapan dengan media pada hari Kamis dan memulai konferensi persnya dengan menutup spekulasi mengenai masa depannya.

"Mungkin Anda memiliki beberapa pertanyaan tentang masa depan saya, tetapi saya minta maaf, tidak ada hal baru yang bisa saya katakan. Saya ingin mengatakan itu sebelumnya," kata Alonso dilansir dari Bild.

"Saat ini saya adalah pelatih (Leverkusen). Itu sudah pasti. Tidak ada hal baru yang bisa saya katakan untuk masa depan. Kita lihat saja nanti. Normal jika ada pertanyaan, tapi itu di luar topik sekarang. Sekarang bukan waktunya bagi saya untuk berbicara banyak tentang hal itu."

Ditanya apakah Bayern sudah menghubunginya sejak pengumuman Tuchel, Alonso menjawab: "Saya mengerti pertanyaannya, tetapi saya harus mengatakan sekali lagi bahwa saya tidak memiliki hal baru untuk dikatakan. Itu hanya hipotetis."

Pelatih berusia 42 tahun itu juga menegaskan bahwa ini adalah pekan yang normal bagi skuatnya dan mengklaim bahwa ia saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pelatih Bayer Leverkusen musim depan, mengingat kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2026.

"Saya mengasumsikan hal itu saat ini. Pekan ini berjalan normal. Sangat menyenangkan bagi kami. Kami menjalani tiga sesi latihan. Itu adalah hal yang normal."

"Saya tahu bahwa ini adalah tujuan saya, ini adalah pekerjaan saya, untuk meraih kesuksesan bersama tim. Ini adalah pekerjaan saya. Kami berada dalam situasi yang sangat baik saat ini. Kami ingin terus seperti ini. Itu sudah cukup bagi saya."

Artikel Tag: Xabi Alonso, Bayer Leverkusen, Liverpool, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditanya-soal-liverpool-dan-real-madrid-begini-jawaban-xabi-alonso
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini