Ditanya Peluang Milan Raih Scudetto, Ibrahimovic Pilih Kalem

Penulis: Nur Afifah
Minggu 18 Okt 2020, 11:20 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic memilih meredam ekspektasi tinggi soal Scudetto musim ini setelah AC Milan berhasil mengalahkan Inter dalam Derby della Madonnina melawan Inter Sabtu (17/10) malam tadi.

Ibrahimovic kembali menunjukkan pengaruhnya saat Rossoneri melanjutkan awal sempurna mereka di Serie A musim ini dengan meraih kemenangan 2-1 atas Nerazzurri di San Siro akhir pekan ini.

Aksi memukaunya terlihat di babak pertama saat legenda asal Swedia tersebut mencetak dua gol dalam 16 menit pembuka, pertama dari titik putih dan kedua dari sepakan kerasnya.

Kendati demikian, gol Romelu Lukaku membuat skor menjadi 2-1 sebelum turun minum dan muncul kekhawatiran mimpi buruk musim lalu akan terjadi, namun pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta dalam laga tersebut.

Hasil tersebut membuat Milan berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan menjadi satu-satunya klub yang mampu mencatat hasil sempurna dalam empat giornata pembuka setelah Atalanta dihajar Napoli .

Ibrahimovic pun diwawancarai oleh Sky Italia selepas pertandingan dan ia turut angkat bicara mengenai peluang timnya meraih Scudetto.

"Pertandingan yang sangat penting melawan Inter. AC Milan belum memenangkan derby selama empat tahun. Saya terkurung di rumah selama dua pekan. Saya sangat lapar dan hari ini saya membuktikannya dengan dua gol ini. Saya kecewa dengan penalti ini, tetapi yang penting adalah menang. Petualangan ini masih berlanjut," ujarnya.

Soal Scudetto: "Kami baru di awal, sejak saya datang tim ini telah nmelakukan hal-hal yang hebat, khususnya setelah lockdown. Tim ini banyak berkembang, mentalitasnya berbeda, anak-anak muda lebih bertanggungjawab. Mereka semua berlatih dengan hebat.

"Saya merasakan tanggung jawab yang besar. Saya yang tertua di tim ini. Situasi yang benar-benar saya sukai, semua orang mengikuti saya dan semua orang haus akan kemenangan."

Artikel Tag: ibrahimovic, Milan, Inter

1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini