Ditanya Kemungkinan Rekrut Pemain Kejutan, Ini Jawaban Robert

Penulis: M. Aldi
Minggu 10 Apr 2022, 21:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Bongkar pasang pemain saat ini tengah dilakukan Persib Bandung jelang bergulirnya musim baru. Robert Rene Alberts pun bicara soal kemungkinan ada perekrutan pemain kejutan di bursa transfer kali ini.

Menurutnya untuk saat ini terlalu cepat untuk berbicara mengenai kejutan di masa perburuan pemain. Baginya saat ini yang menjadi prioritas adalah memberi waktu kepada pemain maupun staf untuk beristirahat usai melalui musim yang berat dan panjang.

"Saya rasa itu terlalu dini untuk dibicarakan. Kami baru saja menghakhiri musim kompetisi 2021/2022 sekitar satu pekan. Kini lebih baik memberi semuanya waktu untuk rehat dan itu jadi prioritas utama," ujarnya saat diwawancara.

"Pemain, staf dan pelatih butuh waktu luang untuk libur dan melupakan dahulu sepakbola, melupakan tekanan yang selalu menyertai saat kompetisi berjalan. Meski di waktu yang bersamaan, kami di jajaran staf harus tetap bekerja di balik layar," imbuhnya.

Pasca Liga 1 2021/2022, Persib sudah melepas pemainnya yang tidak masuk rencana atau tidak setuju memperpanjang kontrak. Supardi, Indra Mustafa, Gian Zola, Mario Jardel, Esteban Vizcarra, Puja Abdillah serta Bruno Cantanhede menjadi pemain yang sudah resmi berpisah.

Sedangkan rekrutan yang masuk baru Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Artinya proses perburuan pemain di bursa transfer ini tidak berhenti sampai di sini. Tapi untuk pembelian pemain kejutan dengan label bintang, Robert belum bisa berbicara banyak.

Pemain dengan level bintang tentu memiliki kualitas dan ada harga yang harus dibayar untuk itu. Sedangkan pihak klub juga mesti memperhatikan budget yang dimiliki agar kas klub tidak terganggu. Hal itu yang menurutnya jadi alasan tidak bisa menggaransi bisa mendatangkan pemain kejutan atau tidak.

"Kami harus berusaha menciptakan kemungkinan terbaik, sedangkan kemungkinan terbaik itu datang dari kondisi finansial yang terbaik juga. Persib memiliki manajemen dengan level top yang tidak pernah mengeluarkan uang secara berlebihan," jelasnya.

"Semua mengikuti pedoman profesional dan kami mengikuti itu. Mengenai kejutan, tentu kami ingin memberi kejutan tapi jika dihadapkan pada kondisi finansial itu tentu menjadi pertanyaan," pungkas Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditanya-kemungkinan-rekrut-pemain-kejutan-ini-jawaban-robert
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini