banner babe

Ditantang Pecahkan Rekor Gerd Muller, Ini Kata Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 14 Sep 2019, 19:00 WIB
Ditantang Pecahkan Rekor Gerd Muller, Ini Kata Lewandowski

Gerd Muller dan Robert Lewandowski (ESPN)

Berita Liga Jerman: Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, kini menjadi bomber paling mematikan di Bundesliga. Baru-baru ini dia pun berbicara mengenai peluangnya untuk memecahkan rekor legenda Jerman, Gerd Muller, di Bundesliga.

Sejak pindah ke Bayern Munich dari Borussia Dortmund pada musim panas 2014 lalu, nama Lewandowski seakan tak pernah berhenti meramaikan perebutan daftar top skor Bundesliga. Jika sebelumnya dia harus bersaing sengit dengan striker Borussia Dortmund yang menjadi mantan rekan setimnya, Pierre-Emerick Aubameyang, kini Lewandowski bisa disebut sebagai penguasa tunggal di Bundesliga. Karena Aubameyang yang menjadi pesaingnya kini memilih untuk pindah ke Arsenal.

Praktis kini Lewandowski tak lagi memiliki pesaing sengit untuk meraih gelar top skor Bundesliga. Musim lalu bomber asal Polandia itu kembali menjadi top skor Bundesliga dengan koleksi 22 gol, unggul 4 gol dari striker Borussia Dortmund asal Spanyol, Paco Alcacer di posisi kedua.

Rekor gol terbaik Lewandowski di Bundesliga sendiri terjadi pada musim 2015/16 dan 2016/17, di mana dirinya berhasil mencetak 30 gol dalam satu musim. Akan tetapi ketika ditantang untuk memecahkan rekor Muller yang berhasil mencetak 40 gol dalam satu musim untuk Bayern Munich pada musim 1971/72 silam, Lewandowski mengaku belum pernah berfikir sampai ke sana. Dia menilai bahwa kemampuannya belum sebanding dengan Muller.

“Masih terlalu cepat bagi saya untuk membayangkan hal itu. Saya hanya mencetak enam gol (hingga pekan ke-3 Bundesliga musim 2019/20) jadi masih jauh (dari rekor Muller),” kata Lewandowski.

“Itu masih terlalu sedikit. Saya juga tidak bisa mengatakan pada hari pertandingan ketiga apakah saya akan menjadi pencetak gol terbanyak,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Robert Lewandowski, Gerd Muller

888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini