Ditaksir Sejumlah Raksasa Eropa, Barcelona Pasang Banderol untuk Umtiti

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 06 Jul 2019, 20:00 WIB
Ditaksir Sejumlah Raksasa Eropa, Barcelona Pasang Banderol untuk Umtiti

Samuel Umtiti (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Barcelona dikabarkan telah mematok banderol 60 juta euro atau sekitar Rp960 miliar untuk Samuel Umtiti mengingat sejumlah klub raksasa Eropa diketahui tengah memantau situasinya.

Manchester United dan Arsenal sama-sama tertarik terhadap servis bek tengah, sementara klub lain seperti Juventus dan Paris Saint-Germain juga berminat meminangnya, namun menurut The Mirror akan butuh 60 juta euro untuk memboyongnya.

Dengan anggaran transfer The Gunners sangat terbatas musim panas ini, yang diyakini berada di kisaran 45 juta poundsterling atau sekitar Rp810 miliar, permintaan harga tersebut tampaknya telah mendepak mereka dari perburuan.

Red Devils tengah mengejar Harry Maguire sebagai target bek tengah utama mereka namun setelah tawaran 70 juta poundsterling atau senilai Rp1.3 triliun mereka ditolak, kubu Old Trafford mungkin akan mengalihkan perhatian terhadap Umtiti yang lebih murah.

Pemain internasional Perancis tersebut telah mencatat 97 penampilan bersama Blaugrana sejak didatangkan dari Lyon pada 2016 silam, namun harus terpinggirkan musim lalu.

Bek tangguh tersebut hanya tampil dalam 14 pertandingan musim lalu akibat performa inkonsisten, cedera lutut, dan Clement Lenglet yang mengambil tempatnya di jantung pertahanan tim.

Kendati demikian, Marca mengabarkan bahwa Umtiti tidak ingin meninggalkan Camp Nou dan akan menolak tawaran hijrah ke klub lain, bahkan jika Barcelona ingin mengakhiri kebersamaan mereka dengan sang pemain.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona, Arsenal, Manchester United, Juventus, Paris Saint-Germain

962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini