Ditaklukkan Atletico Madrid, Sevilla Siap Pecat Julen Lopetegui

Penulis: Vina Enza
Minggu 02 Okt 2022, 20:00 WIB
Lop

Julen Lopetegui (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Sevilla dikabarkan siap memecat pelatih Julen Lopetegui setelah kekalahan 2-0 dari Atletico Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga yang berlangsung pada Sabtu (01/10) malam kemarin. Kekalahan tersebut menambah derita tim Andalusia yang memulai musim 2022/23 ini dengan serangkaian hasil yang mengecewakan dan membuat mereka terpuruk di peringkat ke-16 klasemen.

Julen Lopetegui pernah membawa Sevilla di era kejayaan dengan memenangkan Liga Europa dan lolos ke Liga Champions selama tiga musim kepelatihannya. Akan tetapi beban di awal musim ini terlalu berat dipikul oleh dewan direksi klub.

Setelah kekalahan 2-0 dari Atletico Madrid pada Sabtu malam kemarin, Sevilla hanya meraih satu kemenangan dan tiga hasil imbang dalam sembilan pertandingan pembuka musim ini, dan mengumpulkan lima poin saja di liga.

Menjelang pertandingan berakhir banyak yang memprotes dewan direksi klub dan ingin tiket musiman mereka dikembalikan karena tidak ada kesesuaian antara hasil dan harga tiket yang naik. Tekanan semacam ini pada umumnya membawa akibat pada pelatih mereka.

Berbagai sumber termasuk Diario AS mengungkapkan bahwa dewan direksi klub telah melakukan pertemuan setelah kekalahan dari Los Rojiblancos dan menyimpulkan sudah saatnya untuk mencari pengganti Lopetegui. Meski demikian pemecatan mungkin tidak akan terjadi hingga pengganti didatangkan, yang nampaknya sulit ditemukan di periode sibuk ini.

Jorge Sampaoli dirumorkan sebagai pelatih penggantinya, ia pernah melatih mereka beberapa musim lalu, Rafa Benitez juga kabarnya telah dihubungi akan tetapi telah menolak tawaran pihak klub.

Artikel Tag: Lopetegui, Sevilla, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditaklukkan-atletico-madrid-sevilla-siap-pecat-julen-lopetegui
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini