Ditahan Tanpa Gol oleh Swiss, Italia Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Sep 2021, 04:14 WIB
Italia gagal kalahkan Swiss, namun pecahkan rekor dunia.

Jorginho gagal penalti saat Italia hadapi Swiss (Image: Azzurri)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Italia kini memegang rekor tak terkalahkan terlama sepanjang masa, setelah bermain imbang tanpa gol kontra Swiss di St Jakob Park, Basel, untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (6/9) dini hari WIB.

Gli Azzurri kini tercatat tidak pernah kalah dalam 36 pertandingan secara beruntun di pentas internasional, melewati rekor Spanyol era 2007-2009, dengan kekalahan terakhir yang mereka rasakan adalah pada September 2018 lalu, kala ditundukkan dengan skor 0-1 oleh Portugal di UEFA Nations League.

Namun sayang, mereka tidak bisa merayakan keberhasilan ini dengan kemenangan, setelah peluang demi peluang sirna begitu saja di depan mata.

Peluang emas yang diciptakan oleh Manuel Locatelli sempat menempatkan Domenico Berardi dalam posisi satu lawan satu kontra kiper Yann Sommer pada babak pertama. Sayangnya, penyelesaian akhir dari sang penyerang Sassuolo terlalu mudah untuk ditebak oleh kiper Bayer Leverkusen itu.

Italia nampak akan mendapatkan gol yang ditunggu pada awal babak kedua, setelah Ricardo Rodriguez melanggar Berardi di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih, dan Jorginho maju sebagai eksekutor.

Sang gelandang Chelsea dikenal ahli sebagai algojo, namun kegagalan menaklukkan Jordan Pickford dalam adu penalti kontra Inggris di final Piala Eropa 2020 nampaknya masih menghantui, lantaran tembakannya terlalu mudah untuk ditebak oleh Sommer.

Di sisi lain, Swiss juga melakukan sejumlah percobaan, dan beberapa peluang terlihat benar-benar mengancam, namun para veteran di lini pertahanan Azzurri sukses menjauhkan bola setiap kali mencoba mendekati gawangnya.

Pelatih Roberto Mancini kemudian menurunkan Federico Chiesa dan Nicolo Zaniolo untuk menambah daya gedor, namun mereka berdua juga tak mampu menemukan jalan untuk mencetak gol.

Hingga akhir, tidak ada gol tercipta dari kedua tim dan Italia pun melanjutkan tren buruknya di kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah ditahan 1-1 oleh Bulgaria di Firenze tiga hari yang lalu.

Kini sang juara Eropa wajib kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Lithuania di Mapei Stadium, Kamis (9/9), demi menjaga kans mereka untuk finis sebagai juara Grup C dan lolos langsung ke Piala Dunia 2022 tetap terbuka.

Artikel Tag: Italia, Swiss, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditahan-tanpa-gol-oleh-swiss-italia-pecahkan-rekor-tak-terkalahkan
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini