Ditahan Persela 2-2, Persib kembali Puasa Kemenangan

Penulis: M. Aldi
Jumat 09 Agu 2019, 12:00 WIB
Ditahan Persela 2-2, Persib kembali Puasa Kemenangan

Febri Hariyadi ketika dibayangi oleh Ekky Taufik

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persela Lamongan harus berbagi poin dengan Persib Bandung di Stadion Surajaya, Kamis (8/8) malam. Kedua kesebelasan bermain sama kuat 2-2. Brace Alex dos Santos berhasil dibalas gol Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto.

Persela yang turun dengan kekuatan penuh, bermain menyerang sejak menit pertama. Gempuran langsung dilancarkan pada Persib yang terlambat panas ketika peluit kick off berbunyi. Lini belakang pun dibuat sibuk untuk meredam serangan Alex dos Santos cs.

Gol yang dinanti oleh Persela pun hadir di menit 13 saat Alex mengoyak jala tim tamu. Delvin Rumbino bergerak dari sisi kiri dan melepaskan crossing ke mulut gawang. Insting gol Alex pun berbicara guna menanduk masuk bola menaklukan I Made Wirawan.

Namun hanya berselang satu menit Persib langsung mencetak gol penyama kedudukan. Esteban Vizcarra membuka keran golnya musim ini melalui kepalanya. Umpan sepak pojok Febri Hariyadi gagal disapu dan Vizcarra tanpa kawalan menyundul si kulit bundar.

Sepak pojok dari sisi kanan kembali menjadi petaka bagi skuat Persela. Kali ini umpan Febri menghampiri kepala Achmad 'Jupe' Jufriyanto. Meski dikawal ketat oleh pemain lawan, Jufriyanto tetap sanggup menanduk bola. Skor 1-2 menutup babak pertama.

Selepas jeda, Persela bermain lebih menekan dengan meningkatkan daya serangan mereka. Peluang berbahaya pun hadir dari kepala Alex menerima umpan Delvin di menit 57. Tapi Made masih mampu menyelamatkan gawang dengan mentip bola sambil terbang.

Upaya Laskar Joko Tingkir menyamakan kedudukan akhirnya mampu tercipta di menit 60. Kali ini umpan panjang dikirim ke area kosong pertahanan Persib. Alex yang lepas dari kawalan sanggup menaklukan kiper lewat tendangan lobnya.

Gol tim tamu membuat Persib gelisah karena kemenangan mereka sirna. Hasilnya Robert Rene Alberts memasukan Frets Butuan di sayap kiri untuk menggantikan Ghozali Siregar. Dia ingin daya gedor dari sektor sayap tetap terjaga.

Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena tuan rumah begitu militan menekan Persib. Beberapa peluang pun dihasilkan lewat tendangan jarak jauh Lucky Wahyu dan Kei Hirose. Tetapi arah sepakannya masih melebar di kanan gawang.

Dengan hasil ini upaya Persela untuk menjauh dari zona merah gagal. Begitu pula dengan hasrat Persib memutus masa paceklik mereka karena sebelumnya kalah tiga kali secara beruntun.

Artikel Tag: Persib, Persela, Liga 1 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditahan-persela-2-2-persib-kembali-puasa-kemenangan
1665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini