Ditahan Imbang West Ham, Mourinho Enggan Salahkan Masuknya Gareth Bale

Penulis: Vina Enza
Senin 19 Okt 2020, 06:19 WIB
Mourinho enggan salahkan Bale

Gareth Bale dan Jose Mourinho (foto:getty)

Berita Liga Inggris: Mourinho enggan menyalahkan hasil imbang Tottenham 3-3 dengan West Ham pada Gareth Bale. Spurs sempat unggul 3-0 akan tetapi tim London utara tersebut kebobolan tiga gol di delapan menit setelah sang winger melakoni debut keduanya untuk tuan rumah.

Bos Tottenham, Jose Mourinho tidak berpikir masuknya Gareth Bale merupakan penyebab timnya kehilangan dua poin saat menghadapi West Ham. Tuan rumah sebelumnya memimpin 3-0 di babak pertama tepatnya hanya 16 menit laga berjalan melalui gol cepat Son Heung min di detik ke-45 dan ditambahkan brace Harry Kane.

Bale akhirnya melakoni debut keduanya yang dinantikan setelah tujuh tahun di babak kedua dan kedudukan saat itu masih 3-0 akan tetapi semuanya berjalan salah untuknya saat The Hammers mencetak tiga gol dalam waktu delapan menit terakhir hingga memaksakan hasil imbang 3-3.

Sepakan Manuel Lanzini di menit akhir melengkapi comeback yang dimulai oleh Fabian Balbuena dan gol bunuh diri Davinson Sanchez. Sebelumnya banyak harapan disematkan pada kembalinya Bale yang hampir menambah keunggulan timnya menjadi 4-1 akan tetapi menurut Mourinho masuknya Bale mempengaruhi pertandingan dengan cara negatif.

“Jangan berpikir demikian, keputusan untuk tidak menjadikannya starter menurut saya bagus, keputusan tersebut menunjukkan ia tidak serta bisa langsung mendapatkan tempat dalam tim dan memang harus menunggu gilirannya,”ujar sang manajer via The Independent.

“Ini adalah sebuah pesan bagi tim bahwa dalam tim ini semua pemain harus berjuang untuk mendapatkan posisi sebagai starter.

“Ia diterima dengan baik dalam tim, semua pemain menyukainya dan saya yakin ia juga demikian, jadi semuanya positif dan fokusnya bukan pada dirinya, fokusnya adalah pada pertandingan dan ia berada di bangku cadangan selama 65 menit dan saya pikir tidak demikian sama sekali tidak seperti itu.

“Sungguh disayangkan ia tidak bisa mencetak gol keempat yang seharusnya bisa mengakhiri pertandingan, tapi itulah sepak bola.”

Artikel Tag: Mourinho, Gareth Bale, Tottenham, West Ham

660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini