Ditahan Imbang Union Berlin, Pelatih Bayern Munich: Ini Hasil yang Adil!

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 04 Sep 2022, 12:30 WIB
Bayern Munich

Julian Nagelsmann (Sumber: Marvin Ibo Guengoer - GES Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich gagal meraih poin penuh pada laga pekan kelima Bundesliga, setelah ditahan imbang tuan rumah Union Berlin dengan skor 1-1. Pada pertandingan itu gol tuan rumah pada menit ke-12 oleh Sheraldo Becker berhasil disamakan oleh Bayerm melalui gol Joshua Kimmich di menit ke-15.

Jika melihat dari statistik, Bayern Munich mendominasi pertandingan dengan memenangkan 75 persen penguasaan bola dibanding 25 persen penguasaan bola milik tuan rumah. Akan tetapi, yang membuat Bayern frustasi adalah permainan agresif dan cenderung kasar dari tim tuan rumah.

Dikutip dari laman Bavarian Football Works, Union Berlin memenangkan 20 tekel dari 28 percobaan dan membuat 16 intersep. Sementara untuk Bayern mereka hanya memenangkan delapan tekel dari 14 kali percobaan, dengan membuat 10 intersep.

Melihat situasi di lapangan, Julian Nagelsmann selaku pelatih Bayern Munich menilai bahwa itu adalah hasil yang adil untuk timnya, karena meski menguasai pertandingan anak asuhnya terlihat kesulitan untuk melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang Union Berlin.

“Itu adalah hasil yang adil. Kami tidak menciptakan peluang sebanyak melawan Borussia Monchengladbach, jadi kami tidak bisa berbicara tentang 2 poin yang hilang,” kata Julian Nagelsmann.

“Kami ceroboh dan tidak berada pada level terbaik dalam beberapa minggu terakhir. Union bertahan dengan penuh semangat, disiplin, kompak, dan mereka pantas mendapatkan poin,” lanjut pelatih muda 35 tahun itu.

Artikel Tag: Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditahan-imbang-union-berlin-pelatih-bayern-munich-ini-hasil-yang-adil
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini