Ditahan Imbang Sampdoria, Milan Gagal Perbaiki Rekor Kandang

Penulis: Nur Afifah
Minggu 04 Apr 2021, 17:45 WIB
Sampdoria sukses tahan AC Milan di kandang

Sampdoria sukses tahan AC Milan di kandang (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan gagal memperbaiki rekor kandang mereka musim ini setelah secara mengejutkan ditahan imbang Sampdoria di San Siro pada giornata 29 Serie A Sabtu (3/4) malam kemarin.

Hasil yang diraih Rossoneri musim ini sejauh ini memang jauh lebih baik ketimbang musim lalu, namun tak diperdebatkan lagi bahwa ada perbedaan yang cukup mencolok antara performa mereka di laga kandang dan laga tandang.

Sebagaimana yang dituliskan oleh MilanLive, raksasa Serie A tersebut mampu mengumpulkan 18 poin lebih banyak ketimbang pada tahap yang sama musim lalu, namun masih perlu dilihat apakah prestasi tersebut akan dapat membawa mereka kembali ke Liga Champions atau tidak.

Kendati demikian, catatan tersebut seolah tak ada artinya mengingat Milan seperti memiliki dua wajah. Mereka hampir tanpa cacat saat berlaga di kandang lawan, namun jauh lebih rapuh ketika tampil di San Siro dengan takluk di tangan Juventus, Atalanta, Inter, dan Napoli, dan dalam laga tandang mereka hanya kalah dari Spezia.

Rossoneri juga mengalami kesulitan di kandang dan harus bergantung pada hasil imbang yang diraih pada menit-menit akhir melawan tim-tim yang seharusnya bisa mereka kalahkan seperti Hellas Verona, Parma, Udinese, dan pekan ini Sampdoria. Mereka juga tertinggal lebih dahulu pada seluruh pertandingan tersebut, padahal contohnya saat menantang Fiorentina di Stadio Artemio Franchi mereka mampu membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan 3-2.

Statistik menunjukkan bahwa Milan berada di urutan ketujuh Serie A untuk laga kandang dengan 23 poin dalam 15 pertandingan sedangkan untuk laga kandang mereka berada di puncak dengan 37 poin dari 14 pertandingan. Sungguh perbedaan yang cukup signifikan.

Artikel Tag: Milan, San Siro, Serie A

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini