Ditahan Imbang Forest, Potter Akui Chelsea Perlu Banyak Berbenah

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 02 Jan 2023, 13:00 WIB
Graham Potter merespons penampilan Chelsea melawan Nottingham Forest

Graham Potter merespons penampilan Chelsea melawan Nottingham Forest. (Foto: Clive Mason/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Graham Potter mengakui bahwa Chelsea perlu berkembang jika ingin mengamankan tempat di Liga Champions musim depan setelah timnya bermain imbang 1-1 dengan Nottingham Forest pada Ahad (1/1) malam WIB.

Gol Raheem Sterling di babak pertama mampu disamakan oleh Serge Aurier di paruh kedua, membuat The Blues gagal membawa pulang tiga poin penting dalam perlombaan untuk finis di empat besar Premier League.

Secara statistik, Nottingham Forest melepaskan 12 tembakan dengan lima tepat sasaran, sementara Chelsea hanya melepaskan tujuh tembakan dengan dua mengarah ke gawang. Padahal, tim tuan rumah hanya memiliki 27% penguasaan bola.

Chelsea tetap di peringkat kedelapan dalam klasemen, tertinggal tujuh poin dari Manchester United di tempat keempat dan 18 poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Membahas penampilan timnya di City Ground, Potter mengatakan kepada BBC: "Itu secara keseluruhan di bawah standar kami. Anda harus menghargai Forest, mereka melakukan apa yang mereka lakukan dengan baik.

"Kami tidak melakukannya cukup baik ketika kami memiliki kendali. Itu selalu sulit karena Anda memiliki banyak tim besar dengan banyak pemain dan pelatih top. Kami perlu fokus pada pertandingan berikutnya tetapi jelas jalan kami masih panjang."

Setelah tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan pertamanya sebagai di Stamford Bridge, Potter kini hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir. Kemenangan 2-0 melawan Bournemouth pada Boxing Day seperti tidak berarti apa-apa karena mereka hanya mencatatkan satu tembakan di babak kedua melawan Forest.

Chelsea akan menghadapi Manchester City dua kali berturut-turut. Mereka menjamu The Sky Blues di Premier League pada 6 Januari sebelum melakukan perjalanan ke Etihad Stadium pada 8 Januari untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA.

Artikel Tag: Graham Potter, Chelsea, Nottingham Forest

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditahan-imbang-forest-potter-akui-chelsea-perlu-banyak-berbenah
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini