Ditahan Imbang Brighton, Thomas Tuchel Salahkan Waktu Istirahat Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Rabu 19 Jan 2022, 10:20 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut kelelahan menjadi penyebab utama penampilan mengecewakan timnya saat bermain imbang 1-1 dengan Brighton.

Hakim Ziyech memberi The Blues keunggulan awal pada babak pertama dengan tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti, akan tetapi Brighton berhasil mendapatkan satu poin berkat sundulan Adam Webster setelah jeda turun minum.

Kini Chelsea turun ke peringkat tiga dalam klasemen sementara Premier League setelah menjalani 23 pertandingan sejauh musim 2021-22 ini bergulir.

Dengan tiga laga tandang dalam seminggu, Thomas Tuchel pun membela para pemainnya yang tampil di bawah standar di Farlem Stadium pada Rabu (19/1) dini hari WIB tadi. Dia mengklaim bahwa mereka tak memiliki banyak waktu istirahat.

Berbicara kepadaBT Sport setelah laga, Tuchel mengatakan, “Kami tampak lelah dan kami lelah. Seperti itulah adanya. Kami tahu mereka siap, memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan Anda melihat pada akhirnya bahwa stadion merayakannya seperti itu adalah kemenangan.”

“Itulah apa yang Anda hadapi. Kami mencoba segalanya tetapi Anda dapat melihat bahwa kami lelah secara mental dan fisik. Kami perlu beberapa hari libur. Para pemain perlu beberapa hari libur tidak ada solusi lain.”

“Saya tak melihat banyak tim mengontrol Brighton selama 90 menit. Mereka bermain bermain dan membawa para pemainnya ke kotak Anda untuk menciptakan peluang. Tentu jika Anda bisa mengambil separuh peluang, Anda bisa keluar dan menang, itulah yang terjadi. Saat ini sulit untuk bersikap terlalu keras pada pemain kami karena saya tahu apa yang sedang terjadi.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditahan-imbang-brighton-thomas-tuchel-salahkan-waktu-istirahat-chelsea
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini