Ditahan Benevento, Andrea Pirlo Klaim Juventus Salah Membaca Momen

Penulis: Rei Darius
Minggu 29 Nov 2020, 14:45 WIB
Andrea Pirlo ungkap mengapa Juventus raih hasil minor lagi.

Andrea Pirlo mengatakan Juventus salah membaca momen (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo menyatakan dengan bersikeras bahwa taktiknya di Juventus belum bisa berjalan dengan baik karena mereka belum belajar membaca momen, seperti ketika ditahan imbang oleh Benevento dengan skor 1-1.

I Bianconeri bertandang ke Stadio Ciro Vigorito, Minggu (29/11) dini hari tadi WIB dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi karena berhasil meraih empat kemenangan dari lima laga terakhir di semua ajang.

Pelatih Andrea Pirlo bahkan sampai mengistirahatkan Cristiano Ronaldo, dan kepercayaan diri makin meningkat setelah Alvaro Morata berhasil membuka skor ke gawang Benevento.

Namun jelang jeda turun minum, tim tuan rumah berhasil menyetarakan kedudukan melalui tendangan voli Gaetano Letizia, dan Juventus tidak pernah benar-benar bangkit di sisa laga hingga harus puas dengan raihan satu poin saja kontra tim promosi Serie A tersebut.

"Kami mengendalikan babak pertama, memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan, namun keadaan belum berjalan baik karena mereka tidak mampu membaca berbagai momen dalam pertandingan," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Kami punya suatu sepakan pojok dan mengeksekusinya dengan cepat sebelum jeda turun minum, namun kami seharusnya mengendalikan situasi dan menahannya hingga jeda. Itu bukanlah pertama kalinya kami kebobolan sebelum jeda. Pada akhirnya, kami menjadi semakin kacau dan kehilangan akal, kami tidak mampu mengubah peluang menjadi gol."

Dengan hasil ini, Juventus turun ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan torehan 17 poin dari sembilan kali berlaga. Mereka belum pernah kalah di liga domestik musim ini, namun telah bermain imbang lima kali.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Benevento, Serie A

783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini