Diskors Karena Tindakan Rasisme, Bernardo Silva Absen dalam Laga Man City vs Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Rabu 13 Nov 2019, 23:46 WIB
Diskors Karena Tindakan Rasisme, Bernardo Silva Absen dalam Laga Man City vs Chelsea

Riyad Mahrez (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang Manchester City, Bernardo Silva dikenai larangan satu pertandingan dan denda 50 ribu pounds (Rp894 juta) untuk unggahan media sosial tentang rekan setimnya, Benjamin Mendy.

Silva membandingkan Mendy dengan karakter dalam kemasan “Conguitos”, mereka permen yang dijual di Portugal dan Spanyol, dalam sebuah unggahan pada 12:44 BST pada 22 September sebelum dihapus kurang dari satu jam kemudian.

Football Association (FA) merilis pernyataan pada Rabu (13/11) waktu setempat yang menjelaskan hukuman Silva, yang juga mengharuskannya untuk menjalani edukasi tatap muka setelah mengaku pelanggaran peraturan FA E3.

Manchester City mengunggah pernyataan tersebut di laman resmi mereka yang berbunyi, “Bernardo Silva diskors satu pertandingan kompetitif tim utama, didenda 50 ribu pounds dan harus menyelesaikan edukasi tatap muka setelah mengakui peraturan FA E3.”

“Aktivitas media sosial gelandang Manchester City itu pada 22 September 2019 telah melanggar aturan FA E3 (1), yakni karena menghina dan/atau tidak patut dan/atau membuat permainan menjadi jelek.”

Silva sekarang harus melewatkan pertandingan City melawan Chelsea setelah jeda internasional pada 24 November mendatang.

Menurut The Indpendent, hukuman Silva itu diterima oleh semua yang terlibat, meskipun sebenarnya hukuman itu bisa jauh lebih berat bagi pemain internasional Portugal tersebut.

Peraturan FA menyebutkan bahwa hukuman untuk rasisme selama pertandingan adalah minimum larangan enam pertandingan. Eks striker Liverpool, Luis Suarez diskors delapan pertandingan ketika dinyatakan bersalah atas tindakan rasisme terhadap Patrice Evra pada 2011.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Manchester City, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diskors-karena-tindakan-rasisme-bernardo-silva-absen-dalam-laga-man-city-vs-chelsea
1418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini