Disingkirkan Xavi Hernandez, Sergino Dest Tak Ingin Hengkang

Penulis: Rei Darius
Senin 17 Jan 2022, 06:30 WIB
Meski didesak hengkang, Sergino Dest ingin bertahan di Barcelona.

Sergino Dest bersikeras bertahan di Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Menurut warta di Spanyol, Sergino Dest bersikeras tidak ingin meninggalkan Barcelona pada bursa transfer Januari ini, namun Xavi Hernandez menginginkannya untuk hengkang.

Masa depan sang bek kanan tim nasional Amerika Serikat tersebut telah digunjingkan selama berhari-hari di Spanyol, dengan Bayern Munich, Chelsea, dan Arsenal dikabarkan menaruh minat terhadapnya.

Sergino Dest direkrut oleh Ronald Koeman pada musim panas tahun 2020 dan telah menjadi pilihan reguler untuk pos bek kanan Barcelona. Dia juga bisa mengisi peran yang lebih menyerang di sayap kanan, atau bermain di pos bek kiri jika Jordi Alba berhalangan tampil.

Namun demikian, menit bermainnya menurun pada musim keduanya berkostum La Blaugrana, yang menjadi kombinasi antara cedera, infeksi COVID-19, dan pergantian pelatih di tengah musim.

Xavi Hernandez tak begitu yakin untuk mengandalkannya. Dia bahkan membawa kembali mantan rekan setimnya, Dani Alves, untuk turun gunung di usia tuanya.

Menurut kabar dari Marca, Bayern Munich pernah menawarkan 25 juta euro untuk Dest, yang ditolak oleh Barca. Namun, sekalipun tawaran itu diterima oleh klub, sang pemain juga tidak akan menyatakan persetujuannya.

Dest baru bermain 16 kali di semua ajang musim ini, dan tidak pernah berlaga sejak 4 Desember lalu, namun sang pemain berusia 21 tahun masih yakin bahwa dirinya ingin bertahan di Camp Nou, terlepas dari desakan Xavi kepada klub untuk menjualnya.

Artikel Tag: Sergino Dest, Barcelona, Xavi Hernandez, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/disingkirkan-xavi-hernandez-sergino-dest-tak-ingin-hengkang
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini