Disejajarkan dengan Pogba, Ryan Gravenberch: Saya Sering Mendengar Itu!

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 31 Jul 2022, 13:00 WIB
Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch Merayakan Gol Bersama Pemain Bayern Munich Lainnya (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Ryan Gravenberch baru bergabung bersama Bayern Munich dari Ajax Amsterdam dengan nilai kepindahan sebesar 18,5 juta euro. Akan tetapi, kedatangannya langsung menyita perhatian, karena ia dikatakan memiliki permainan yang mirip dengan Paul Pogba.

Seperti diketahui, Paul Pogba meski kini sedang mengalami penurunan performa, namun ia tetap dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Ia menjadi pilar penting dibalik keberhasilan Timnas Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 yang lalu.

Ryan Gravenberch pun mengakui bahwa dirinya memang memiliki beberapa kesamaan dengan Pogba, yang baru saja pindah dari Manchester United ke Juventus pada jendela transfer musim panas tahun ini.

“Saya sering mendengar itu sebelumnya,” kata Ryan, dalam wawancaranya dengan Kicker.

“Perbandingan ini ada sejak saya masih menjadi pemain muda di Ajax. Sulit bagi saya untuk mengatakannya, tetapi kami memang memiliki beberapa kesamaan: cara dia bergerak di lapangan, tubuhnya, dia juga besar dan memiliki kaki yang panjang,” lanjutnya.

Dikutip dari laman Transfermarkt, Ryan Gravenberch adalah pemain yang memiliki posisi asli sebagai gelandang tengah, begitu pula dengan Pogba. Tak hanya itu, Ryan dan Pogba sama-sama bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan jika memang dibutuhkan.

Pada musim lalu Ryan berhasil membuat 42 penampilan di semua kompetisi bersama Ajax Amsterdam, mencetak tiga gol dan menyumbang enam umpan matang berbuah gol untuk rekan-rekannya.

Artikel Tag: Ryan Gravenberch, Paul Pogba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/disejajarkan-dengan-pogba-ryan-gravenberch-saya-sering-mendengar-itu
996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini