Disebut Pemain Cadangan Barcelona, Fabregas Bikin Fans Arsenal Mati Kutu

Penulis: Fery Adysh
Rabu 12 Jun 2019, 08:00 WIB
Disebut Pemain Cadangan Barcelona, Fabregas Bikin Fans Arsenal Mati Kutu

Cesc Fabregas. (Foto: Getty Images)

Berita Sepak Bola: Cesc Fabregas bereaksi terhadap penggemar di Twitter, yang mengkritiknya karena melepas ban kaptennya di Arsenal hanya untuk menjadi pemain cadangan di Barcelona.

Pemain berusia 32 tahun itu bertanya kepada para pengikutnya tentang mana di antara jerseynya yang memberi mereka kenangan terbaik, tetapi ada satu penggemar Arsenal yang menjawab bahwa dia melepaskan ban kapten di London utara hanya untuk mendapat tempat di bangku cadangan di Camp Nou.

Fabregas kemudian merespons komentar tersebut, dan ia menjabarkan prestasinya bersama klub Catalan itu untuk mengakhiri respons negatif terhadap pertanyaan awalnya.

Kicauannya berbunyi: "Saya mengisi starting line-up dalam 121 dari 151 pertandingan yang saya mainkan ... Saya memenangkan 6 gelar, saya mencetak gol di 2 final, memenangkan liga dengan 100 poin setelah 36 pertandingan, 43 gol dan 47 assist ... tetapi ya, keren."

Fabregas meninggalkan akademi Barcelona untuk bergabung dengan Arsenal pada 2003, dan menjadi pemain termuda mereka saat berusia 16 tahun dan 177 hari ketika ia melakukan debut di pertandingan Piala Liga melawan Rotherham.

Dia kemudian menjadi pencetak gol termuda The Gunners setelah membobol gawang Wolves dalam kemenangan di Piala Liga. Bersama Arsenal, Fabregas memenangkan Piala FA pada 2005.

Fabregas meninggalkan Emirates sebagai salah satu kisah transfer paling berlarut-larut dalam sejarah Premier League. Ia kembali ke klub masa kecil Barcelona dan bergabung dengan lini tengah yang diisi oleh sesama pemain Spanyol, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Fabregas kemudian kembali ke Inggris bersama Chelsea, sebelum meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan Monaco di Ligue 1 awal tahun ini, tetapi ia akan tetap dikenang sebagai salah satu gelandang terbaik di Premier League.

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Arsenal, Barcelona, AS Monaco

3166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini