Disebut Mata Duitan, Leon Goretzka: Uang Bukan Segalanya!

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 06 Jan 2022, 11:00 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka (Sumber: Stanislav Vedmid/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Bayern Munich, Leon Goretzka, menolak jika ada yang menyebutnya sebagai pemain mata duitan, usai menyetujui perpanjangan kontrak dengan kenaikan upah yang cukup signifikan dari kontrak sebelumnya.

Leon Goretzka memperbarui kontraknya bersama Bayern Munich pada September tahun lalu, yang membuatnya akan bertahan di klub setidaknya hingga musim panas 2026 mendatang. Menurut laporan dari Goal, gelandang berusia 26 tahun itu akan menerima upah sebesar 12 hingga 15 juta euro per tahun di kontrak barunya tersebut.

“Pasti ada hal yang lebih penting daripada uang. Ketika orang mengatakan bahwa negosiasi kontrak adalah tentang memeras klub dengan jutaan euro, mereka sering mendapatkan gambaran yang salah. Uang bukanlah alasan utama untuk perpanjangan kontrak,” ucap Goretzka dalam sebuah wawancara dengan Säbener 51 yang diposting di laman FCBayern.com.

“Mengidentifikasi rencana klub sangat penting bagi saya (sebelum memperpanjang kontrak),” lanjutnya.

Keputusan Leon Goretzka untuk memperpanjang kontrak bersama Bayern Munich disambut gembira oleh para penggemar Bavarian. Akan tetapi, kini mereka masih belum bisa melihat penampilan sang pemain, karena Goretzka masih dalam tahap penyembuhan cedera lutut yang ia derita.

Cedera tersebut membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama, karena Goretzka diketahui memaksakan dirinya untuk bermain melawan Borussia Dortmund dalam laga Der Klassiker di lanjutan Bundesliga musim ini (04/12), meski ia sudah merasa nyeri di bagian lututnya.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/disebut-mata-duitan-leon-goretzka-uang-bukan-segalanya
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini