Disebut Calon Pemain Terbaik Dunia, Ini Reaksi Tak Terduga Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 25 Sep 2020, 01:00 WIB
Erling Haaland Belum Bersedia Disebut sebagai Calon Pemain Terbaik Dunia

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pemain muda Borussia Dortmund, Erling Haaland terus menunjukkan kemampuannya dalam menjebol gawang lawan. Terakhir, Borussia Monchengladbach yang menjadi korbannya, pemain Norwegia itu berhasil dua kali menjebol gawang mereka.

Nama Haaland mulai mencuat sejak awal musim 2019/20, yang mana ia tampil menawan bersama RB Salzburg, dan melanjutkannya di kompetisi sekelas Liga Champions.

Ia kemudian direkrut Borussia Dortmund di musim dingin 2020 dan secara total pada musim lalu berhasil mencetak 44 gol, sebuah prestasi yang membanggakan untuk pemain yang masih berusia 20 tahun.

Fakta itu lah yang kemudian membuatnya disebut sebagai salah satu calon pemain terbaik dunia. Menanggapi hal itu, Haaland menyebutkan bahwa dirinya masih harus meningkatkan banyak kemampuannya sebelum layak disebut sebagai pemain terbaik dunia.

“Saya belum menjadi pesepakbola yang jauh lebih baik. Seperti yang saya katakan, level saya harus menjadi lebih baik, lebih klinis, lebih tanpa kompromi. Saya juga harus meningkatkan permainan kombinasi saya dengan rekan setim saya. Saya tahu akan hal itu,” ucap Haaland, dikutip dari Goal.

Di sisi lain, Erling Haaland juga mengakui bahwa dia sering melihat cuplikan golnya sendiri, yang kemudian ia analisa untuk meningkatkan instingnya dalam menjebol gawang lawan.

“Saya cukup sering melihat cuplikan gol saya. Saya menganalisis semua detail kecil yang dapat membantu saya mencetak lebih banyak gol, saya sangat sering menyaksikan semua dari 44 gol saya musim lalu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini