Disebut Bukan Ahli Taktik, Ini Tanggapan Ole Gunnar Solskjaer dari MU

Penulis: Yuni Winata
Selasa 19 Jan 2021, 02:00 WIB
Disebut bukan ahli taktik, ini penjelasan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Berita Liga Premier: Bicara sebelum laga kontra Liverpool pada Minggu (17/1), manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menanggapi isu yang mengatakan bahwa dia bukan ahli taktik. 

Saat ini Setan Merah berada di posisi terbaik sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 lalu, mereka berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Premier.

Jadi dalam beberapa pekan terakhir tak banyak yang mengkritik Ole Gunnar Solskjaer, namun masih ada beberapa kritikus yang menyebutnya bukan ahli taktik, namun seorang ‘guru olahraga’.

Bicara jelang laga kontra Liverpool, Solskjaer mengaku tak peduli pada kritik atas taktiknya dan mengatakan bahwa dia bekerja dalam membangun fondasi kuat di Old Trafford.

“Saya tak banyak mendengar atau membaca, jadi jika naratifnya seperti itu, maka itu tak apa-apa bagi saya,” kata sang manajer pada Stadium Astro.

“Anda tahu bahwa ada jalan bagi setiap manajer di dunia yang bisa duduk dan menemukan cara terbaik untuk mendapatkan hasil dalam laga ini atau laga lainnya. “Kami sendiri sudah beberapa kali membuktikannya kontra Paris Saint-Germain, dan dalam laga-laga besar anda berpikir bahwa kami harus ‘melakukannya setiap waktu’, tapi hal besar bagi saya adalah bahwa kami membuat jalan yang nyaman bagi pemain.

“Kami harus menemukan cara bermain untuk maju dalam tiap laga (agar kami) percaya diri … itulah yang akan kami lakukan. Oke mungkin anda mengubahnya sedikit, tapi kami harus menemukan jalan yang akan memberikan hasil jangka panjang tanpa harus melakukan banyak perubahan.

“Saya pikir tim terbaik di dunia yang menang, mereka mempercayai diri sendiri, mereka tak merubah perencanaan dalam tiap laga. Oke mungkin ada perubahan di sini dan di sana, tapi itu juga tentang pemain yang menunjukkan kemampuan mereka dan anda lihat pemain yang bermain sekarang – mereka bermain dengan baik.

“Tak selalu manajer hebat yang memenangkan laga, atau manajer jelek yang kalah, itu seimbang. Kami bekerja untuk cara agar tim merasa nyaman saat maju dalam tiap laga.”

Artikel Tag: MU, Ole Gunnar Solskjaer, ahli taktik

1506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini