Disanksi Komdis PSSI 70 Juta, Direktur Persib Angkat Bicara

Penulis: M. Aldi
Senin 12 Des 2022, 19:30 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : PSSI menjatuhkan hukuman bagi Persib berupa denda senilai 70 juta rupiah. Itu karena dari hasil sidang Komite Disiplin PSSI, dinyatakan tim Maung Bandung melakukan dua pelanggaran di laga kontra Persik.

Pelanggaran pertama adalah lantaran pelatih Luis Milla tidak berkenan melakukan sesi coach arrival interview. Karena itu, Komdis PSSI pun menghukumnya dengan sanksi sebesar 20 juta rupiah.

Selain itu, di laga yang sama, Pemain Persib terlambat masuk ke lapangan di babak kedua. Dinyatakan tim Maung Bandung terlambat selama 2 menit 28 detik setelah jeda babak pertama. Karena itu denda tambahan 50 juta harus diberikan.

Apa yang dilakukan oleh tim Maung Bandung memang tidak memenuhi aturan dalam regulasi Liga 1 2022/2023. Untuk pelanggaran menolak sesi coach arrival interview sudah tertuang di pasal 42 ayat 2.

Sedangkan untuk keterlambatan masuk ke lapangan seusai turun minum dituangkan pada pasal 11. Disebutkan bahwa kelalaian pihak yang mengakibatkan keterlambatan untuk dimulainya babak pertama atau kedua lebih dari 90 detik dikenakan sanksi 50 juta rupiah.

Direktur klub, Teddy Tjahjono pun buka suara soal denda yang didapatkan oleh tim. Menurutnya segala pelanggaran memang harus ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Dalam hal ini, pihaknya pun harus taat menerima hukuman jika tidak mengindahkan regulasi.

"Terkait denda, hal tersebut memang sudah sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan oleh PT. LIB, dimana di dalam regulasi itu, sudah ditentukan memang ada waktu-waktu yang harus diikuti dengan taat oleh seluruh klub. Sehingga apabila ada pelanggaran atas regulasi tersebut sudah ditentukan jumlah sanksinya," ujar Teddy Tjahjono saat diwawancara.

Dari informasi yang didapat, dia mengakui bahwa memang dilakukan pelanggaran terhadap regulasi. Karena pemain terlambat keluar dari ruang ganti sehingga menyebabkan kick off harus tertunda. Atas hukuman denda ini, Persib juga tidak bisa melakukan banding.

"Setelah kami cek dengan tim yang berada di lapangan, memang benar bahwa kami mengalami keterlambatan sekitar 2 menit 8 detik pada saat hendak keluar dari ruang ganti menuju lapangan. Selain itu, pada SK Komdis dinyatakan bahwa kita tidak bisa banding atas SK tersebut," tukas Teddy Tjahjono.

Artikel Tag: Persib, Tedy Tjahjono, PSSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/disanksi-komdis-pssi-70-juta-direktur-persib-angkat-bicara
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini