Dirumorkan Kembali ke Premier League, Barcelona Masih Yakin dengan Coutinho

Penulis: Rei Darius
Selasa 12 Feb 2019, 14:45 WIB
Dirumorkan Kembali ke Premier League, Barcelona Masih Yakin dengan Coutinho

Coutinho tetap mendapatkan dukungan dari Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Barcelona terus memberikan dukungan untuk Philippe Coutinho untuk kembali ke performa terbaiknya, terlepas dengan rumor kepindahannya ke Manchester United atau Chelsea.

Sang raksasa Catalan menggelontorkan dana yang sangat besar untuk menggaet sang pemain tim nasional Brasil ini dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin tahun 2018 lalu. Dia menjadi incaran top pada saat itu dan diharapkan bisa menjadi bintang utama di Camp Nou setelah meninggalkan Anfield.

Walau begitu, Coutinho gagal untuk mengulang performanya di Premier League kepada La Liga sejauh ini dan kesuksesan transfernya diragukan hingga berimbas pada kabar transfer untuk kembali ke Premier League, dengan Manchester United dan Chelsea yang paling sering dikaitkan dengannya.

Namun, Barca, melalui direktur humas Guillermo Amor, menyatakan dukungannya kepada sang playmaker berusia 26 tahun tersebut untuk menembukan performanya kembali.

"Pada awalnya, kami bahagia memiliki Coutinho dan selalu bahagia hingga kini," ucap Amor kepada Diario Sport. "Kami akan memberikannya kesempatan dan dia akan memanfaatkannya. Dia selalu menunjukkan kualitasnya. Dia mengambil risiko, dia mencoba. Itu terasa seperti semua orang menyaksikan apa yang dia lakukan, orang yang malang. Namun kami yakin dia mampu bangkit."

Coutinho menjalani paruh musim kedua musim lalu dengan gemilang lantaran sukses menyarangkan tujuh gol dari enam pertandingan terakhirnya. Dia kemudian mencetak dua gol untuk Brasil di Rusia pada Piala Dunia 2018 lalu.

Banyak ekspektasi yang dibebankan kepadanya untuk musim penuh pertamanya di Camp Nou, namun hingga kini ia hanya mencetak lima gol dan lima assist dari 27 kali penampilan di La Liga dan Liga Champions.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona

1497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini