Dirumorkan Bakal Dipecat Juventus, Andrea Pirlo Beri Jawaban Santai

Penulis: Rei Darius
Selasa 09 Mar 2021, 15:15 WIB
Andrea Pirlo tidak risau soal kepercayaan Juventus kepadanya.

Andrea Pirlo sedang ditekan di Juventus (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo mengaku tidak mencemaskan kabar yang beredar seputar posisinya sebagai pelatih Juventus, dengan mengatakan bahwa klub akan menentukan segalanya.

Sang maestro, secara mengejutkan, mengambil alih posisi manajerial I Bianconeri setelah pemecatan Maurizio Sarri pada musim panas tahun lalu. Itu merupakan pekerjaan pertamanya sebagai pelatih, setelah karier yang sangat sukses sebagai pemain sepak bola.

Namun demikian, kariernya di pinggir lapangan tidaklah semulus sebagai gelandang, karena Andrea Pirlo mungkin akan menjadi pelatih pertama yang gagal mengantarkan Juventus meraih gelar Scudetto sejak Luigi Del Neri pada musim 2010/2011 silam.

Juve pun berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan di Liga Champions, setelah ditaklukan oleh FC Porto dengan skor 1-2 pada leg pertama babak 16 besar. ]

Menjelang pertandingan kedua kontra wakil Portugal tersebut pada Rabu (10/3) dini hari nanti WIB, Pirlo mendapatkan pertanyaan seputar masa depannya di Turin.

"Jika saya berpikir demikian, maka saya tidak akan ada di sini. Saya tahu bahwa itu adalah pertandingan yang sangat penting, namun saya fokus dari laga ke laga," kata Pirlo perihal apakah pertandingan kontra FC Porto akan menentukan masa depannya atau tidak, dilansir Goal.

"Klub akan menentukan masa depan saya, bergantung kepada hasil yang saya raih. Saya bekerja dari hari ke hari, saya tahu proyek yang saya kerjakan dari klub."

Sebenarnya, Bianconeri hanya memerlukan kemenangan tipis dengan skor 1-0 untuk menjamin tiket lolos ke perempat final, sebab gol Federico Chiesa pada pertemuan pertama telah memberikan keuntungan gol tandang kepada mereka.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, FC Porto

907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini