Direktur Real Madrid Antusias untuk Hadapi Manchester City

Penulis: Rei Darius
Selasa 17 Des 2019, 15:45 WIB
Direktur Real Madrid Antusias untuk Hadapi Manchester City

Guardiola dan Zidane akan saling berhadapan di Liga Champions (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Real Madrid sadar betul pertandingan berat yang menanti di babak 16 besar kontra Manchester City, namun direktur Emilio Butragueno tetap percaya diri dengan kemampuan timnya.

Los Blancos langsung mendapatkan ujian berat setelah hanya menduduki peringkat kedua di klasemen akhir Grup A di bawah Paris Saint-Germain, setelah hanya mengumpulkan 11 poin dari enam laga.

Seperti PSG, City pun melewati babak grup dengan cukup gemilang, dengan meraih poin dua kali lipat lebih banyak dari tim urutan kedua di grupnya, Atalanta, dan tidak pernah sekali pun menderita kekalahan.

Butragueno menyadari betul kekuatan finansial City membuat mereka menjadi musuh yang sulit untuk dihadapi, namun sang direktur percaya diri dengan pengalaman skuat besutan Zinedine Zidane yang terbiasa dengan atmosfer permainan di babak gugur Liga Champions.

"Mereka telah menginvestasikan banyak uang, namun kami adalah Real Madrid dan kami berada pada posisi yang siap untuk menghadapi siapapun. Kami terbiasa dengan laga semacam ini dan itu akan menjadi hal yang bagus bagi para fans."

Seperti Guardiola, direktur City, Txiki Begiristain, pun menghabiskan kebanyakan kariernya sebagai pesepak bola profesional di Barca dan mengetahui betul kemampuan Madrid, namun dia menganggap pertemuan ini sebagai kesempatan yang bagus untuk sang jawara bertahan Premier League.

"Ini adalah laga yang sulit, tentunya," kata Begiristain kepada BT Sport. "Real Madrid telah memenangkan kompetisi ini 13 kali, jadi mereka adalah yang terbaik. Kami inginkan yang terbaik, jadi kami ingin mengalahkan mereka. Itu selalu menyenangkan untuk bertanding menghadapi Real Madrid dan bermain di stadion besar di Santiago Bernabeu.

"Kami tahu siapa yang akan kami hadapi, namun mereka mengenal tim dan manajer kami juga. Saya pikir kami harus tetap bersaing di semua kompetisi dan kami akan memiliki peluang untuk memenangkan beberapa di antaranya. Di liga domestik, Liverpool unggul jauh, namun kami masih bersaing."

Artikel Tag: Real Madrid, Manchester City, liga champions

1018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini