Direktur RB Leipzig Klaim Erling Haaland Dikejar Tiga Klub Raksasa Eropa

Penulis: Rei Darius
Selasa 24 Des 2019, 08:45 WIB
Direktur RB Leipzig Klaim Erling Haaland Dikejar Tiga Klub Raksasa Eropa

Erling Haaland tidak hanya diminati oleh RB Leipzig (Image: Getty)

Berita Transfer: Direktur olahraga RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, mengklaim bahwa Juventus, Manchester United, dan Borussia Dortmund sedang berusaha mendapatkan jasa Erling Haaland dari Red Bull Salzburg.

Sang striker asal Norwegia ini baru berusia 19 tahun, namun telah menjadi sensasi setelah menyarangkan 28 gol dari hanya 22 pertandingan bersama RB Salzburg pada musim ini, termasuk delapan di antaranya diciptakan di babak penyisihan grup Liga Champions, ketika menghadapi musuh-musuh kuat semacam Napoli dan Liverpool.

Penampilan sensasionalnya membuat sejumlah klub elite Eropa memantaunya dan Haaland diklaim sempat mengunjungi Leipzig pada bulan Desember ini, jelang bursa transfer musim dingin ini.

Sang direktur olahraga, Mintzlaff, mengonfirmasi kedatangan Haaland ke Leipzig, yang merupakan klub saudara dari RB Salzburg karena disponsori merk yang sama, namun Leipzig bukanlah satu-satunya klub yang memburunya.

"Ya, kami sempat menjumpainya. Kami tertarik kepada sang pemain, (ada) ketertarikan besar," kata Mintzlaff kepada Sport1. "Dia mempertimbangkannya, secara logis, dan sangat terbuka mengenai kepindahan ke sini.

"Dia ingin berganti klub pada musim panas, paling lambat. Itu tidaklah mudah, ada Manchester United, Juventus, dan Borussia Dortmund serta beberapa klub lainnya juga (yang meminatinya)."

Ketiga klub tersebut memang tidak asing dikaitkan dengan Haaland, lantaran Juventus diketahui sudah memantaunya cukup lama, sedangkan Ole Gunnar Solskjaer menginginkannya di Old Trafford setelah pernah bekerja sama di Molde, Norwegia, dan Dortmund juga sempat disebutkan sebagai salah satu klub yang dikunjungi oleh sang striker ketika ia ke Jerman, selain Leipzig.

Artikel Tag: Erling Haaland, rb leipzig, Red Bull Salzburg

786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini