Direktur PSG Ungkap Alasan Utama Lepas Thiago Silva

Penulis: Demos Why
Selasa 08 Sep 2020, 12:33 WIB
Thiago Silva saat memperkuat PSG di Liga Champions.

Thiago Silva (Foto: ANP Sport)

Berita Sepakbola: Direktur PSG, Leonardo, akhirnya mengungkap alasan utama di balik keputusan melepas Thiago Silva sebagai pemain free agent di musim panas tahun ini. Apakah itu?

Thiago Silva di musim panas tahun ini memutuskan untuk mengakhiri kisah indahnya bersama Paris Saint-Germain selama delapan tahun. Sang kapten pergi meninggalkan Les Parisiens setelah pihak klub memutuskan untuk tak memerpanjang masa baktinya. Tak berselang lama, bek asal Brasil itu lantas memutuskan untuk melanjutkan karier di Chelsea dan mendapatkan kontrak selama satu tahun.

Belakangan, Leonardo buka suara untuk membeberkan alasan utama Paris Saint-Germain tak memperpanjang masa bakti sang kapten. Sang direktur menegaskan bahwa tak diperpanjangnya masa bakti bek berusia 36 tahun itu murni karena alasan kondisi keuangan klub yang kurang baik akibat pandemi virus corona serta adanya keinginan untuk melakukan regenerasi.

"Kami berbicara di saat-saat terakhir. Untuk Thiago Silva dan [Edinson] Cavani, yang merupakan idola sekaligus legenda, tak mudah untuk mengambil keputusan," ujar sang direktur dilansir dari Tribal Football.

"Kami membuat keputusan enam bulan lalu karena alasan keuangan, melakukan regenerasi dan memiliki rencana yang berbeda di musim ini."

"Di paruh kedua musim lalu, tim ini telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami merupakan tim yang sangat bahagia. Semua itu membuat kami ingin mempertahankan seluruh pemain di musim ini."

"Topik tersebut merupakan hal yang saya bicarakan dengan Thiago Silva, namun semuanya sudah terlambat," pungkasnya.

Artikel Tag: Thiago Silva, Leonardo

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini