Direktur Lille Ungkap Alasan Arsenal Belum Umumkan Transfer Nicolas Pepe

Penulis: Nur Afifah
Jumat 02 Agu 2019, 07:45 WIB
Direktur Lille Ungkap Alasan Arsenal Belum Umumkan Transfer Nicolas Pepe

Nicolas Pepe (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Direktur Lille, Marc Ingla, meredam segala kekhawatiran soal transfer Nicolas Pepe dan menyatakan Arsenal hingga saat ini belum mengumumkannya lantaran masalah administrasi.

Pepe terbang ke Inggris Selasa (30/7) kemarin setelah The Gunners sepakat membayar tebusan 80 juta euro atau Rp1.3 triliun dan ia tertangkap kamera tengah berada di London Colney untuk menjalani tes medis dan meneken kontrak.

Rekaman juga menunjukkan winger 24 tahun tersebut mengenakan kit Arsenal untuk foto perkenalannya, meski hampir 48 jam setelahnya transaksi belum juga diumumkan.

Ingla lantas menepis segala kekhawatiran dan mengungkapkan alasan mengapa hingga sekarang Pepe belum diperkenalkan The Gunners.

"Itu normal. Ada detail administratif," terang sang direktur dalam konferensi pers Kamis (1/8) kemarin.

Presiden Lille, Gerard Lopez, pun telah mengonfirmasi transfer tersebut, dengan menjelaskan kepada RMC: "Saya pikir itu akan diresmikan] dalam 24 jam ke depan. Total 80 juta euro. Jika kami menahan transaksi sedikit lebih lama, kami bisa mengantongi lima atau enam tawaran dengan jumlah sama.

"Melalui diskusi dengan Nico dan agennya, situasi fokus pada klub-klub tertentu yang ingin kami fokuskan: dua proyek yang menarik sang pemain."

Arsenal diyakini hanya akan membayar 20 juta poundsterling atau Rp360 miliar musim panas ini, sementara sisanya dicicil dalam lima tahun ke depan.

Pepe, yang mencetak 22 gol dan 11 assist di Ligue 1 musim lalu, akan menjadi salah satu pemain bergaji tertinggi di Emirates dengan 105,000 poundsterling atau Rp1.9 miliar per pekan.

Artikel Tag: Nicolas Pepe, Marc Ingla, Lille, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/direktur-lille-ungkap-alasan-arsenal-belum-umumkan-transfer-nicolas-pepe
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini