Direktur Juventus Prediksikan Aktivitas Transfer Setelah Krisis Virus Corona

Penulis: Rei Darius
Minggu 29 Mar 2020, 03:30 WIB
Direktur Juventus Prediksikan Aktivitas Transfer Setelah Krisis Virus Corona

Fabio Paratici, direktur olahraga Juventus (Image: ESPN FC)

Berita Transfer: Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, memprediksi bahwa akan ada banyak transfer tukar guling pemain yang terjadi ketika sepak bola pulih kembali setelah pandemi virus corona nanti, membuatnya menjadi mirip seperti NBA.

Aliran dana klub-klub sepak bola sedang dalam masalah besar saat ini karena lumpuhnya aktivitas di lapangan, dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menyebutnya sebagai ancaman eksistensial bagi mereka.

Paratici memperkirakan bahwa krisis finansial yang disebabkan oleh virus corona ini nantinya akan menyebabkan reduksi besar dalam jumlah mahar yang dihabiskan di pasar transfer, bahkan banyak pertukaran pemain yang akan terjadi.

"Akan ada banyak transfer pertukaran, sebuah situasi yang membuat sepak bola lebih mirip dengan NBA," kata sang direktur Juventus berusia 47 tahun tersebut kepada Tuttosport.

"Kemungkinan besar sejumlah klub, seperti contoh di Jerman, bisa mengambil keuntungan dari krisis umum ini, karena (Jerman) memiliki dasar ekonomi yang lebih kuat daripada negara-negara lainnya."

Di kompetisi bola basket Amerika Serikat, NBA, tidak ada perpindahan pemain dengan melibatkan mahar transfer, lantaran para pemain mereka biasanya pindah melalui pertukaran atau dengan status bebas transfer setelah kontraknya usai.

Krisis finansial tidak hanya mendera sepak bola, melainkan juga semua industri di seluruh dunia, yang masih kesulitan menekan angka penyebaran virus corona yang telah mencapai lebih dari 600 ribu infeksi di seluruh dunia, ketika berita ini diturunkan.

Artikel Tag: Fabio Paratici, Juventus, Virus Corona

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini